Tito Rabat Susul Marquez Rebut Juara Dunia

Minggu, 26 Oktober 2014 - 14:09 WIB
Tito Rabat Susul Marquez Rebut Juara Dunia
Tito Rabat Susul Marquez Rebut Juara Dunia
A A A
SEPANG - Esteve Rabat mewujudkan mimpinya dengan menggondol mahkota juara di kelas Moto2. Kepastian itu didapat setelah dia berhasil mengunci tempat di podium ketiga pada balapan seri ke-17 di GP Malaysia, Minggu (26/10).

Sejak tahun lalu, Spanyol belum pernah kehilangan kesempatan untuk melahirkan pembalap handal. Marc Marquez dan Maverick Vinales, merupakan dua pembalap yang berhasil mengharumkan Negeri Matador di ajang balap bergengsi ini.

Keberhasilan itu bukan sekedar keberuntungan semata. Pasalnya Marquez sukses mempertahankan mahkota juara di musim ini. Sementara perubahan terjadi di kelas Moto2. Gelar juara Vinales di musim lalu harus puas dicuri Esteve Rabat.

Walau hanya mampu mengamankan podium ketiga di Sirkuit Sepang, namun perolehan poin Tito Rabat panggilan akrabnya sudah tak mampu lagi terkejar oleh rivalnya Mika Kallilo yang juga rekan setimnya.

Dengan kata lain, pada balapan terakhir di Valencia joki Marc VDS Racing tidak bakal tampil ngotot lagi. Unggul 36 poin dari Kallilo resmi mengantarkannya ke panggung juara.

Trofi juara ini sekaligus mengakhiri puasa gelar selama empat tahun terakhir sejak turun di kelas Moto2.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8036 seconds (0.1#10.140)