Lewati Spada, Murray Tantang Golovkin

Minggu, 26 Oktober 2014 - 23:20 WIB
Lewati Spada, Murray Tantang Golovkin
Lewati Spada, Murray Tantang Golovkin
A A A
MONTE CARLO - Juara tinju kelas menengah WBC Silver asal Inggris, Martin Murray, 32 tahun, sukses mempertahankan gelarnya ketika berhadapan dengan petinju Italia, Domenico Spada, 32, di Salle des etoiles, Monte Carlo, Monaco, Minggu (26/10) WIB.

Murray dalam laga mempertahankan gelar ini mencetak kemenangan technical draw, setelah Spada tidak bisa melanjutkan pertarungan karena luka yang dialaminya. Pertarungan pun dihentikan pada ronde ketujuh dari 12 ronde yang direncanakan. Murray unggul dalam perolehan poin 67-66, 68-63 dan 69-67.

Pada ronde ketiga, Murray sempat mendapatkan pemotongan poin, karena tandukkan kepala yang disengaja. Setelah itu, Spada pun tampak tak berkutik, dia kehilangan akurasi pukulannya, sementara Murray dengan nyaman menguasai jalannya pertarungan hingga pada akhirnya tim dokter menghentikan laga pada ronde ketujuh.

Dengan demikian, Murray kini menambah rekor pertarungannya menjadi 29 kemenangan (12KO), satu kekalahan, dan sekali imbang. Sementara Spada mencatatkan 39 kemenangan (19KO) dan enam kekalahan.

Meski meraih kemenangan dengan cara yang tidak memuaskan, Murray pada Februari mendatang, tetap akan bertarung menghadapi juara interim WBC/WBA Super/IBO, Gennady Golovkin, yang belum terkalahkan dalam 31 penampilan profesionalnya.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8635 seconds (0.1#10.140)