Di 16 Besar, Sindonews.com Hadapi Batu Karang

Rabu, 29 Oktober 2014 - 19:46 WIB
Di 16 Besar, Sindonews.com Hadapi Batu Karang
Di 16 Besar, Sindonews.com Hadapi Batu Karang
A A A
JAKARTA - Perjuangan pasangan Sindonews.com, Adam Ma'rifat/Gilang Cahya sepertinya akan menghadapi batu karang di babak 16 Besar Kejuaraan Bulu Tangkis Antar-Media (KBAM) 2014. Pasalnya lawan yang akan ditemui adalah wakil Trans TV, Senatria/Hermansyah yang merupakan pemain nasional.

Adam/Gilang berhasil melaju ke babak selanjutnya setelah mendapatkan bye. Meski lawan yang akan dihadapi di GOR Asia Afrika, Jakarta, Kamis (30/10), terbilang berat namun Adam mengaku siap tempur. "Saya lihat permainan lawan memang sangat bagus. Saya akui kualitasnya di atas kami. Tapi dalam pertandingan apapun bisa terjadi," ucap Adam.

Sindonews.com masih berusaha mencari peruntungan lewat pasangan Gerry/Ikdham. Pasangan ini juga akan tampil di babak 16 Besar setelah di babak pertama menang WO atas pasangan Yakub/Jajang dari TV One. Mereka akan melawan pasangan Budi Haryanto/Triman dari Net TV yang mendapatkan bye di babak pertama.

Sementara itu pada hari pertama para pemain unggulan belum mendapat lawan berat. Di kelompok umur 45 tahun ke atas TVRI dan Pikiran Rakyat Bandung diperkirakan mendominasi kejuaraan yang menyediakan total hadiah Rp 141 juta itu. Pemain dari TVRI Sumardjo/Osdi, Winarno/Ebi Rukbi, Selamet/Suratno dan Pipit/Ganep sepertinya tidak akan terbendung. Sama halnya wakil dari Pikiran Rakyat Bandung, yang diwakili Kartono Sarkim/Dede dan Cecep Ridwan/Tatang.

Di kelompok 35-45 dua pasangan dari Pikiran Rakyat Bandung, Asep/Dahyar dan Ade/Erick Robi. Mantan pebulutangkis nasional Wahyu Agung yang berpasangan dengan Milan Julianto dari media Bulutangkis.com juga melaju, dan besok di babak 16 besar akan dijajal pasangan Fitrianto/Cepi (Harian Indonesia).

Pada Kelompok Umur di bawah 35 tahun, pemain-pemain unggulan belum bertanding karena mendapatkan bye. Diprediksi pada hari kedua, Kamis (30/10) pertandingan akan berlangsung seru. Unggulan pertama asal TVRI Rio/Pascal akan ditantang Regha/Ali (RCTI), duel Mangara Tua/Sigit Wicaksono (NET TV) melawan Widi Chandra/Muhamad Hakim (Trans TV), pertarungan seru lainnya terjadi antara Filip/Viktor (TV One) melawan Yadi Muharam/Angga Reska (Trans TV).

Kejuaraan yang digelar sejak 2007 ini dibagi dalam tiga wilayah yaitu zona Indonesia Barat (Sumatera, Banten, DKI dan Jawa Barat) di GOR Asia Afrika, Jakarta pada 29-31 Oktober, Indonesia tengah (Jawa Tengah dan DI Yogyakarta, Kalimantan) di GOR Pamardi Utomo, Semarang pada 5-6 November serta Indonesia Timur (Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara, Sulawesi, Maluku dan Papua) di GOR Sudirman Surabaya, 12-13 November.

Juara masing-masing kelompok umur ditambah satu peserta pilihan panitia nasional dari masing-masing kelompok akan lolos ke Babak Grand Final yang akan berlangsung di GOR Djarum Kudus pada 19-20 November 2014. Kejuaraan kali ini terasa istimewa setelah mendapatkan dukungan dari Djarum Foundation.

Program Manager Bakti Olahraga Djarum Foundation, Budi Darmawan, saat membuka acara Rabu (29/10) menyatakan pihaknya merasa perlu mendukung kejuaraan ini sebagai apresiasi kepada para jurnalis olah raga sebagai mitra.

“Kita berharap ajang ini tidak hanya membina hubungan baik antara para pekerja media dengan Djarum Foundation, namun juga dijadikan ajang silaturahmi dari para pekerja media. Melalui ajang ini juga diharapkan mampu memasyarakatkan olahraga Bulutangkis ke berbagai lapisan masyarakat” terang Budi.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0570 seconds (0.1#10.140)