Berdych Pesan Tempat di London

Sabtu, 01 November 2014 - 00:13 WIB
Berdych Pesan Tempat di London
Berdych Pesan Tempat di London
A A A
PARIS - Thomas Berdych sudah memesan tempat di London guna tampil di Final ATP yang akan digelar 9 hingga 16 November. Kepastian ini diperolehnya setelah ia melaju ke semifinal Paris Masters usai mengungguli Kevin Anderson.

Petenis nomor satu Rep. Ceko yang pernah meraih gelar Paris Master 2005 sebagai debutnya harus bermain melelahkan. Sempat kehilangan di set pertama, namun Berdych bisa bangkit dan memenangkan pertandingan dengan skor 6-7,(4), 6-4, 6-4. Di semifinal, Berdych akan menunggu pemenang Roger Federer atau Milos Raonic.

Sementara Anderson untuk sementara waktu harus memendam ambisinya untuk mengalahkan Berdcyh. Maklum dari 11 pertemuan sebelumnya ia sama sekali belum pernah mengalahkan Berdych. Dan, kali ini menambah rekor kekalahannya menjadi 0-12.

"Kami berdua sudah sering bertemu dan kerap bermain lima set. Tapi saya pikir statistik tidak akan bercerita soal kisah sesungguhnya. Pertemuan saya dengan Anderson selalu ketat dan hari ini kami nyaris bermain tiga jam dan ini adalah duel terhebat," ucapnya dilansir reuters, Jumat (31/10).

"Saya senang dan merasa beruntung telah berhasil melewatinya. Sekarang saya akan tampil di semifinal yang menjadi turnamen terbesar sejauh ini buat saya," tambah Berdcyh.

Berdcyh menjadi petenis keenam yang lolos ke Final ATP. Sedangkan petenis lainya yang sudah memastikan diri adalah Novak Djokovic, Roger Federer, Stan Wawrinka, Marin Cilic, dan Andy Murray. Dua tempat lagi kemungkinan akan diisi oleh David Ferrer dan Kei Nishikori.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5803 seconds (0.1#10.140)