Berawal dari Bisnis Kecantikan Rumahan, SR12 Sukses Lahirkan Miliarder Muda

Sabtu, 22 Oktober 2022 - 08:37 WIB
loading...
Berawal dari Bisnis Kecantikan Rumahan, SR12 Sukses Lahirkan Miliarder Muda
Owner SR12 pasangan suami istri Toni Firmansyah dan Asrianty Salam. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Brand kecantikan SR12 lahir dari ide Toni Firmansyah yang memiliki latar belakang apoteker. Bersama istrinya, Asrianty Salam, Toni mengembangkan bisnis yang awalnya bersifat rumahan ini hingga mampu menciptakan banyak miliarder muda.

SR12 merupakan produk kecantikan yang menggunakan bahan baku herbal sehingga aman digunakan. Saat ingin memulai bisnis ini, Toni menggandeng istrinya sendiri untuk memasarkan produk yang mereka buat. Pemasaran dilakukan secara online melalui Instagram.

Tak sendiri, Asri istri Toni, lantas menggandeng beberapa ibu muda yang mobilitasnya terbatas untuk bergabung dengan SR12 sebagai mitra. Hingga saat ini, SR12 sudah memiliki 80 ribu mitra dan 500 distributor di seluruh Indonesia. Banyaknya mitra dan distributor ini kemudian menciptakan istilah 'miliarder muda'.

Menurut Asri, istilah tersebut digunakan untuk para mitra SR12 yang sukses memasarkan produk dari nol hingga memiliki keuntungan miliaran.

“Mereka berbisnis ini dari tanpa modal sampai jadi miliarder,” kata Asri di Jakarta, Jumat (21/10/2022).

Walaupun tanpa modal, namun mereka memiliki peluang yang sama dengan mitra yang bermodal Rp500 ribu bahkan jutaan rupiah. Mereka ini hanya bermodalkan handphone dan niat untuk memasarkan produk SR12.

Toni menjelaskan, segmentasi pembeli SR12 cukup militan, mulai dari anak-anak, remaja, orang tua, hingga lansia. Hal tersebut terbukti dengan adanya mitra cilik yang duduk di bangku SMP. Saat itu, gadis tersebut menjual produk Lip Care dari SR12 kepada teman-teman sebayanya dengan bermodalkan nol rupiah. Saat ini gadis tersebut telah menghasilkan omzet hingga jutaan rupiah.

Kini, SR12 telah berhasil menciptakan 10 miliarder muda dari menjual SR12. Menurut Toni, rata-rata mitra SR12 memiliki omzet tinggi.

Toni berharap, dengan adanya miliarder muda ini mampu menciptakan peluang baru bagi masyarakat yang membutuhkan.

“Sukses itu bukan sendiri, melainkan menyukseskan lingkungan sekitar juga. Ketika kita sudah bisa membantu orang di sekitar kita, itu tanda bahwa kita sudah menjadi sukses,” ujar Toni.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1155 seconds (0.1#10.140)