Sepak Takraw Bidik Emas ABG

Senin, 10 November 2014 - 18:19 WIB
Sepak Takraw Bidik Emas ABG
Sepak Takraw Bidik Emas ABG
A A A
JAKARTA - Tim sepak takraw Indonesia membidik emas di ajang Asian Beach Games (ABG) yang akan digelar di Phuket, Thailand pada 14-23 November mendatang. Target ini mengacu prestasi di Asian Games 2014 di mana Indonesia bisa meraup tiga medali perunggu.

Kasubag Olahraga Cabang Permainan Satlak Prima, Mimi Irawan di Jakarta, Senin (10/11), mengatakan tim sepak takraw baik putra dan putri ingin merubah paradigma lama yang selama ini hanya bisa membawa pulang perunggu baik di Asia Tenggara maupun Asia. "Upaya merubah semua itu, atlet sepaktakraw putra dan putri yang dipromosikan ke ABG melakukan latihan optimal di lapangan ABC Senayan, Jakarta menuju Thailand,”jelas Mimi dilansir laman satlakprima.

Untuk bisa meraih emas, tim Merah Putih harus bersaing dengan sepuluh negara. Indonesia sendiri sudah mengetahui kekuatan lawan yang tidak akan jauh beda seperti di Asian Games lalu.

Lawan berat kemungkinan akan datang dari tuan rumah. Jika bisa mengimbangi Thailand atau bahkan mengalahkan setidaknya harapan medali emas bakal terwujud. Persaingan akan sedikit berkurang dengan tidak tampilnya Malaysia.

Namun Mimi meminta ketidakhadiran Malaysia ini tidak membuat atlet nasional terlena. Semua tim harus dihadapi dengan serius dan fokus.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6356 seconds (0.1#10.140)