Macklin Belum Menyerah Kejar Gelar

Rabu, 12 November 2014 - 07:04 WIB
Macklin Belum Menyerah Kejar Gelar
Macklin Belum Menyerah Kejar Gelar
A A A
DUBLIN - Pesaing tinju kelas menengah Inggris, Matthew Macklin mengungkapkan bahwa karirnya kembali pada garisnya ketika dia bertarung melawan petinju asal Argentina, Jorge Sebastian Heiland di 3Arena, Dublin, Irlandia, akhir pekan ini.

Sejauh ini, Macklin sangat kecewa dalam mengarungi tahun 2014, pasalnya dia hanya tampil sekali di dalam ring, yakni saat mencetak kemenangan angka atas veteran Spanyol, Jose Yebes di Kiel, Jerman, September lalu.

Kendati demikian, dalam menghadapi Heiland, Macklin yakin bahwa dia tidak akan kehilangan sentuhannya. Mack The Knife --julukan Macklin-- tak khawatir walaupun lawan yang dihadapinya itu memiliki peringkat.

"Ini laga yang saya butuhkan pada tahap ini dan jika saya tidak bisa mengalahkan dia, maka itu benar-benar bagus. Saya tahu bahwa saya akan mengalahkannya dan itu akan membuat saya siap untuk duel besar 2015, di mana bidikan gelar juara dunia pasti akan terjadi," tutur Macklin, dikutip laman Matchroom Boxing.

"Saya tidak akan menempatkan dalam apa yang saya tempatkan dan membuat pengorbanan yang saya buat jika saya tidak berpikir saya bisa menjadi juara dunia. Gennady Golovkin adalah petinju kelas menengah terbaik di dunia, tapi saya yakin saya bisa mengalahkan salah satu petinju lainnya di divisi (kelas menengah)."

"Namun, saya harus melewati Heiland yang merupakan petinju serius. Dia tidak pernah berhenti dan beberapa kekalahan yang dia terima dia telah pergi untuk membalaskan dendamnya," pungkas Macklin.

Apabila Macklin mampu mengalahkan Heiland, maka dia berada dalam antrian untuk menemui juara dunia tinju kelas menengah WBC, Miguel Cotto menjelang akhir 2015. Sebelumnya, Macklin sempat mencicipi pertarungan memperebutkan gelar WBA Super kontra Felix Sturm pada 2011, dan menjajal juara WBO/WBA, Golovkin pada tahun lalu.

Pemenang pertemuan Sabtu di Dublin akan menempatkan diri dalam antrean untuk menembak di gelar WBC Miguel Cotto menjelang akhir 2015.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4795 seconds (0.1#10.140)