Subang Sabet Dua Emas

Rabu, 12 November 2014 - 14:18 WIB
Subang Sabet Dua Emas
Subang Sabet Dua Emas
A A A
SUBANG - Memasuki hari ketiga berlangsungnya Pekan Olahraga Daerah (PORDA) ke-XII Jawa Barat yang diselenggarakan di Bekasi, kontingen Kabupaten Subang berhasil menyabet dua medali emas dan dua medali perunggu. Medali tersebut diraih masing-masing dari cabang olahraga (cabor) loncat indah 5 M Syncro Putra dan Karate 50 Kg Putri Kumite.

"Kami bersyukur, di hari ketiga Porda, beberapa atlet kami berhasil nyumbang dua emas dan dua perunggu. Kami optimis target raihan 20 medali emas bisa tercapai,"ungkap Sekretaris Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Subang, Dadang Kurnianudin, Rabu (12/11).

Emas pertama dari loncat indah diraih Zulfikar dan Alvian Desta, sedangkan karate disabet karateka Riska. Pihaknya menyatakan optimis kontingen Subang masih sangat berpeluang menambah perolehan medali emas di sejumlah cabor yang diunggulkan. Sehingga, target raihan 20 medali emas bisa dicapai.

"Kami masih punya beberapa cabor unggulan yang diharapkan menambah perolehan emas, yakni cabor balap motor, dayung, judo, senam dan dansa,"paparnya.

Bupati Subang, Ojang Sohandi, kembali menegaskan, pemkab bakal menyiapkan bonus puluhan juta rupiah bagi atlet berprestasi yang berhasil menyumbangkan medali emas dalam ajang Porda tersebut. "Kami siapkan bonus Rp30 juta untuk atlet peraih medali emas, Rp20 juta untuk peraih medali perak dan Rp10 juta untuk peraih perunggu,"kata Ojang.

Ketua KONI Kabupaten Subang, Yoyo Kustrio, menyebutkan, dalam Porda ini, pihaknya menurunkan 200 atlet dari 27 cabor dan 100 tenaga official. "Kali ini kami targetkan meraih 20 medali emas,"ucapnya.

Dalam Porda tersebut, khusus untuk cabor balap motor dan paralayang akan digelar di Kabupaten Subang. Dia mengaku optimis pada Porda kali ini, Subang bisa naik peringkat dibanding Porda sebelumnya yang hanya mampu bertengger di peringkat 16 dari 27 kabupaten/kota yang jadi peserta.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9520 seconds (0.1#10.140)