Mengapa Kevin Bacon Tampil di Guardians of the Galaxy?

Kamis, 27 Oktober 2022 - 00:01 WIB
loading...
Mengapa Kevin Bacon Tampil di Guardians of the Galaxy?
Kevin Bacon menjadi kejutan di Guardians of the Galaxy Holiday Special. Di film itu, dia memerankan dirinya sendiri dan diculik untuk dijadikan hadiah Natal. (Foto: YouTube/Marvel Entertainment)
A A A
Kevin Bacon menjadi kejutan di trailer Guardians of the Galaxy Holiday Special . Di film itu, dia memerankan dirinya sendiri. Trailer menunjukkan kalau Drax dan Mantis memburu aktor itu karena ingin menjadikannya sebagai hadiah Natal untuk Peter Quill alias Star-Lord.

Kevin sepertinya akan punya peranan penting di film itu. Drax dan Mantis berhasil menculiknya dan adegan penculikan itu cukup konyol untuk disaksikan. Masuknya Kevin ke Guardians of the Galaxy bukan sekadar contoh asyik Marvel Cinematic Universe (MCU) yang menarik bintang lain.

Film Guardians of the Galaxy sudah membangun cameo Kevin selama 8 tahun. Nama Kevin kali muncul di film pertama Guardians of the Galaxy pada 2014. Saat itu, Peter menyebut Kevin sebagai pahlawan hebat yang mengajari orang untuk menari.



Star-Lord terobsesi dengan aktor itu berkat perannya di Footloose. Dia yakin itu adalah film terhebat yang pernah dibuat. Setelah berkelakar tentang karier aktor itu 8 tahun lalu dan bahkan menggoda aktor itu di kehidupan nyata, Guardians of the Galaxy Holiday Special yang memasukkan Kevin adalah cara MCU dan James Gunns mengesampingkan perbedaan dan melakukannya dengan cara yang kocak.

Nama Kevin dan Footloose tidak hanya muncul di film Guardians of the Galaxy. Di Avengers: Infinity War, ketika Thor dievakuasi ke kapal milik Guardians, dia menjelaskan tentang siapa Avengers. Di saat itu, Mantis menanyakan nama Kevin kepada Thor. Tapi, Dewa Petir itu sepertinya tidak tahu siapa aktor tersebut. Di film yang sama, Peter Quill bertemu Peter Parker di Titan dan membahas tentang Footloose.
Mengapa Kevin Bacon Tampil di Guardians of the Galaxy?

Foto: YouTube/Marvel Entertainment

Kevin bukanlah satu-satunya selebritas yang menjadi obsesi Peter. Dia juga mengidolakan David Hasselhoff yang dia anggap sebagai sosok ayah impiannya. David pernah tampil, meski palsu, di Guardians of the Galaxy Vol. 2. Selain itu, Peter sepertinya juga suka Alyssa Milano. Namanya dia jadikan sebagai nama pesawat antariksa kesayangannya.

Selain menampilkan Kevin Bacon, trailer Guardians of the Galaxy Special Holiday juga memberikan sejumlah pengungkapan kepada para penonton. Film itu menunjukkan jika Drax dan Mantis pergi ke bumi di saat Natal. Sementara, Gamora yang menghilang sejak Avengers: Endgame belum juga ditemukan. Belum diketahui apakah Gamora akan tampil di film itu atau tidak.

Mereka juga memperkenalkan anggota baru tim itu, yaitu Cosmo, si anjing antariksa. Di komik, Cosmo adalah anggota pendiri Guardians of the Galaxy. Di MCU, anjing itu tampil di film Guardians of the Galaxy pertama. Waktu itu, dia adalah salah satu koleksi The Collector di Knowhere.
Mengapa Kevin Bacon Tampil di Guardians of the Galaxy?

Foto: YouTube/Marvel Entertainment

Salah satu yang menarik dari trailer itu adalah Groot. Sepertinya, Groot yang tampil sebagai Baby Groot di Guardians of the Galaxy Vol. 2 dan Groot remaja di Avengers: Infinity War, Endgame, serta Thor: Love and Thunder telah tumbuh dewasa. Trailer Guardians of the Galaxy Holiday Special memperlihatkan kalau Groot sudah menjadi young adult. Meski begitu, dia masih belum kehilangan kekonyolannya.



Kevin Bacon adalah aktor gaek Hollywood yang telah membintangi puluhan film. Dia tampil di sejumlah film populer seperti Footloose, JFK, A Few Good Man, dan Mystic River. Dia juga membintangi serial sekte The Following.

Kevin juga bukan nama asing bagi penggemar film Marvel. Sebelum tampil di Guardians of the Galaxy Vol. 2, Kevin pernah tampil di X-Men. Dia memerankan Sebastian Shaw di X-Men: First Class. Kevin mengungkapkan kalau dia masih ingin tampil di film Marvel.

(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5079 seconds (0.1#10.140)