Wawrinka di Balik Penarikan Diri Federer

Selasa, 18 November 2014 - 01:26 WIB
Wawrinka di Balik Penarikan Diri Federer
Wawrinka di Balik Penarikan Diri Federer
A A A
LONDON - Sudah jatuh tertimpa tangga, pribahasa itu nampaknya semakin melekat pada diri Stanislas Wawrinka. Pasalnya banyak kalangan yang menyebut bahwa penarikan diri Roger Federer di Final ATP 2014, tidak terlepas dari pertandingan sengit di babak semifinal.

Hal itu seperti yang disampaikan John McEnroe. Legenda tenis Inggris Raya mengatakan Wawrinka memberikan kontribusi besar atas penarikan diri Federer. Dia menyebut bahwa pertandingan yang berakhir hingga larut malam dengan skor 6-4, 5-7, 7-6, membuat fisik unggulan kedua terkuras.

"Ada sesuatu yang terjadi di ruang ganti, yakni pembicaraan panjang antara dua pemain. Saya tidak dapat memastikan semua ini - saya tidak berpikir bahwa dapat menyelesaikan situasi," kata Federer dikutip DailyMail, Selasa (18/11).

Akibat penarikan diri Federer, sebanyak 17 ribu penonton yang memadati O2 Arena dibuat kecewa. Kendati demikian, pemilik 17 trofi Grand Slam belum mengonfrimasi secara rinci terkait hal tersebut.

Dengan kondisinya seperti saat ini, Federer juga diragukan bisa tampil memperkuat negaranya bersama Wawrinka untuk menghadapi Prancis di laga final Piala Davis 2014 yang akan digelar di Stade Pierre Mauroy, Lille, pekan depan.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5965 seconds (0.1#10.140)