Bukti Alonso Dicintai Ferrari

Jum'at, 21 November 2014 - 15:00 WIB
Bukti Alonso Dicintai Ferrari
Bukti Alonso Dicintai Ferrari
A A A
DUBAI - Fernando Alonso resmi hengkang dari Ferrari untuk musim balap Formula 1 2015 nanti. Kepergian pembalap 34 tahun itu rupanya membuat anggota tim aal Italia itu menunjukkan kecintaannya.

Dilansir gpudate, Jumat (21/11), Alonso meminta desain khusus helm untuk kenang-kenangan selama masa baktinya di Ferrari. Sebuah helm diminta ditandatangani seluruh karyawan Ferrari untuknya.

Helm berwarna hitam yang sering digunakannya ketika balapan bersama Ferrari penuh dengan coretan tandatangan berwarna emas. Sebuah hal kecil yang menunjukkan betapa dicintainya Alonso di Ferrari.

Alonso pun senang mendapat kado perpisahan tersebut. Menurutnya, ia sudah persiapkan hal ini sejak gelaran di Grand Prix Rusia beberapa waktu lalu.

"
Saya ingin membawa mereka semua dengan saya karena mereka sudah jadi bagian dari pengalaman yang fantastis ini. Saya ingin melakukan balapan terakhir saya dengan mereka di trek,'' ucapnya.

"Sejujurnya, itu sedikit rumit, saya mengambil semua tanda tangan dari semua orang di Sochi, tetapi ketika saya tiba di sini kami kehilangan 20 sampai 25 orang. Sekarang helm tidak sempurna sebagaimana mestinya, karena kita memiliki 25 tanda tangan, tapi aku bangga dengan mereka dan senang memakainya pada helm saya," tambahnya.

Kepergian Alonso bakal digantikan oleh Sebastian Vettel yang resmi diumumkan sebagai pilot jet darat anyar musim depan. Vettel dikontrak selama tiga musim setelah memilih pergi dari tim Red Bull.

Kiprah Alonso di Ferrari*

Balapan
: 95
Posisi Terdepan: 4
Start di baris terdepan: 7
Lap tercepat: 8
Menang: 11
Podium: 44
Poin finish: 85
Poin keseluruhan: 1186


*Belum Termasuk GP Abu Dhabi
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7539 seconds (0.1#10.140)