Turnamen Golf Garuda Indonesia Pikat Wisatawan Asing

Jum'at, 21 November 2014 - 19:39 WIB
Turnamen Golf Garuda Indonesia Pikat Wisatawan Asing
Turnamen Golf Garuda Indonesia Pikat Wisatawan Asing
A A A
JAKARTA - Garuda Indonesia dan operator hotel internasional terkemuka di Asia Pasifik Accor melaksanakan penandatanganan nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU). Ini dilakukan sebagai komitmen dari kedua belah pihak dalam menyukseskan rangkaian turnamen "Garuda Indonesia Golf Challenge" 2014-2015.

Rangkaian turnamen tersebut terdiri dari enam babak kualifikasi yang telah berlangsung di Jakarta, dan untuk final akan dilaksanakan di Bali pada 9-12 Januari 2015.

General Manager Garuda Indonesia, Dasep M. Suanda menuturkan, kesempatan bertanding di lapangan golf di Indonesia saja sudah sangat menarik bagi para pemain golf Malaysia, apalagi dengan adanya harga tiket khusus dari Garuda Indonesia dan paket menarik dari hotel Accor. "Maka tidak heran jika serangkaian turnamen itu bisa memikat lebih dari 600 peserta," sambungnya disela-sela acara penandatangan MoU di hotel bilangan Jakarta Barat, Jumat (21/11).

Dasep menambahkan jika ini bukanlah turnamen besar yang dipikirkan sebelumnya. Dia berkata bahwa ini adalah paket wisata, tujuannya adalah untuk menarik minat wisatawan datang ke Indonesia. "Ini sebetulnya paket wisata dan bukan turnamen besar. Saya hanya bisa menyebut bahwa turnamen ini hanya kemasan dari tiket yang sudah terjual habis," tambahnya.

Beralih ke pertandingan, dari total enam di babak kualifikasi dan final, diperkirakan lebih dari 600 pegolf yang akan berpatisipasi. Artinya, diperkirakan membutuhkan 600 tiket dengan asumsi lama menginap 3 malam.

Di tempat sama, Helmy Kurniawan dari pihak Accor mengatakan bahwa ini merupakan cara untuk memikat pebisnis dan wisatawan untuk datang ke Indonesia.

"Banyak cara untuk memikat pebisnis dan wisatawan mancanegara ke destinasi-destinasi di Indonesia. Dan salah satunya dengan menyelenggarakan turnamen golf internasional di Indonesia. Kami juga melihat minat pemain golf Malaysia bertanding di lapangan golf yang spektakuler," tutup Helmy.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2021 seconds (0.1#10.140)