Wawrinka Buka Harapan Swiss

Sabtu, 22 November 2014 - 00:11 WIB
Wawrinka Buka Harapan Swiss
Wawrinka Buka Harapan Swiss
A A A
LILLE - Stan Wawarinka membuka harapan buat tim Piala Davis Swiss setelah meraih angka pertama dalam pertarungan final Piala Davis melawan Prancis. Angka pertama dipersembahkan setelah menundukkan Jo-Wilfried Tsonga 6-1, 3-6, 6-3, 6-2.

Dalam pertandingan yang dihelat di Stadion Pierre Mauroy, Lille, Prancis, Jumat (21/11), penampilan Wawrinka begitu dominan. Seperti dilaporkan reuters, ia berhasil melepaskan tekanan pendukung tuan rumah yang mencapai 27.432 penonton.

Sementara itu pertandingan kedua tengah berlangsung yang mempertemukan Roger Federer melawan Gael Monfils. Dan, nomor ganda akan dimainkan Sabtu (22/11) waktu setempat, menyusul kemudian laga tunggal kembali dimainkan sehari setelahnya.

Mengandalkan backhand kuatnya, Wawrinka yang sekarang bertengger di peringkat empat dunia itu tidak mengalami kesulitan menambang angka di set pertama. Namun kondisi tidak berlangsung setelah Tsonga berusaha bangkit di set kedua.

Kali ini kondisi berbalik. Tsonga berhasil mendikte perlawanan Wawrinka dan terus mencencar pukulan ke semua arah yang membuat Wawrinka kesulitan menjangkaunya.

Sadar menjadi pemain penting dan ditunggu kemenanganya, Wawrinka berusaha untuk keluar dari kesulitan dan berhasil mengamankan dua set penentu. Kemenangannya untuk sementara membawa Swsiss unggul 1-0 atas Prancis.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4417 seconds (0.1#10.140)