Trik di Balik Kemenangan Monfils

Sabtu, 22 November 2014 - 10:21 WIB
Trik di Balik Kemenangan Monfils
Trik di Balik Kemenangan Monfils
A A A
LILLE - Di balik kemenangan Gael Monfils atas Roger Federer di laga kedua final Piala Davis 2014, terselip cerita yang baru bisa terkuak. Petenis berkulit legam itu menjelaskan perubahan permainan adalah salah satu kunci keberhasilannya.

Monfils mengambil inisiatif untuk mengubah permainan ketika dirinya takluk di tangan petenis peringkat kedua dunia di perempat final AS Terbuka. Tak ingin masuk ke lubang yang sama, petenis Prancis itu pun langsung mengubah strategi saat mengetahui lawan yang akan dihadapinya itu adalah musuh bebuyutannya.

Pekerjaan Monfils terbilang sukses. Pasalnya dia berhasil mempecundangi Federer lewat pertarungan sengit tiga set 6-1, 6-4, 6-3, dan kemenangan ini sekaligus menyamakan kedudukan menjadi imbang 1-1.

"Kekalahan di AS Terbuka banyak membantu saya. Karena sejak itu saya mengambil inisiatif untuk mengubah rencana permainan dan akhirnya itu berjalan lancar," aku Monfils dikutip TheStar, Sabtu (22/11).

"Saya seperti mendominasi dia (Federer) di pertandingan ini. Hari ini adalah sedikit sama, tapi saya bermain jauh lebih baik, saya punya rencana permainan yang berbeda dan saya menunjukkan permainan tenis yang lebih agresif," pungkasnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4064 seconds (0.1#10.140)