Roach Pengin Pertemukan Pacquiao dengan Garcia

Minggu, 23 November 2014 - 07:03 WIB
Roach Pengin Pertemukan Pacquiao dengan Garcia
Roach Pengin Pertemukan Pacquiao dengan Garcia
A A A
MACAU - Bukan raja pound-to-pound Floyd Mayweather Jr. maupun legendaris Meksiko Juan Manuel Marquez yang akan menjadi target Manny Pacquiao di pertarungan berikutnya. Lalu, siapakah nama yang berada dalam daftar Pacquiao untuk penampilan selanjutnya?

Sebagaimana diungkapkan pelatih Pacquiao, Freddie Roach bahwa ikon tinju Filipina dan juara dunia tinju kelas welter WBO itu akan menemui juara kelas welter junior WBC/WBA Super, Danny Garcia, setelah bertarung dengan Chris Algieri di Macau, China, Minggu (23/11) WIB.

Keinginan Pacquiao untuk kembali turun ke kelas welter junior akan menjadi batu sandungan terhadap mega duel dengan Mayweather Jr. Pacquiao sendiri sepakat duel di bobot 144pon untuk menghadapi Algieri, yang merupakan juara kelas welter junior WBO. Dan kemungkinan besar, di sisa karirnya, Pacquiao akan bertarung di kelas welter junior.

"Jika Manny merasa nyaman di laga pada 144pon ini, maka saya pikir pertarungan berikutnya akan berada di 140pon (kelas welter junior), karena dia mampu membuat 140pon dengan sangat mudah," ucap Roach, dikutip Sky Sports. "Duel pertama kembali (ke 140pon)? Danny Garcia. Itu pendapat pribadi saya."

"Danny Garcia di 140, kami akan pergi ke sana," tambah Roach. "Ada pilihan di luar sana. Mayweather Jr. bukan segalanya. Saya pikir Manny petarung yang lebih baik di 140. Dia lebih cepat dan lebih eksplosif. Saya pikir kemenangan KO akan kembali didapat," pungkasnya.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5827 seconds (0.1#10.140)