Usai Hentikan Sprott, Joshua Disambut Johnson

Senin, 24 November 2014 - 00:59 WIB
Usai Hentikan Sprott, Joshua Disambut Johnson
Usai Hentikan Sprott, Joshua Disambut Johnson
A A A
LIVERPOOL - Petinju kelas berat potensial dari Inggris, Anthony Joshua melanjutkan rekor sempurnanya. Peraih emas Olimpiade London 2012 itu mencetak kemenangan KO kesepuluh secara beruntun ketika menghentikan Michael Sprott dalam waktu 90 detik di Echo Arena, Liverpool, Minggu (23/11) WIB.

Pada awal laga, Sprott mencoba memberikan tekanan, namun Joshua justru balik memberikan serangan dan satu pukulan kanan lurus membuat lawannya balik bertahan. Joshua pun melanjutkannya dengan pukulan bertubi-tubi yang membuat Sprott terdesak hingga ke tali ring. Petinju 39 tahun itu tak diberi kesempatan sedikitpun oleh Joshua. Alhasil wasit langsung menghentikan pertarungan.

Kini, Joshua mengantongi rekor 10 kemenangan (10KO) sejak memasuki dunia tinju profesional pada Oktober 2013. Petinju 25 tahun itu juga tidak pernah bertarung melewati tiga ronde selama penampilan profesionalnya. Sementara itu, Sprott membukukan 42 kemenangan (17KO) dan 23 kekalahan.

Seusai pertempuran tersebut, promotor Joshua, Eddie Hearn dari Matchroom Boxing, sudah mempersiapkan penampilan berikutnya. Joshua diagendakan untuk kembali berlaga pada 31 Januari mendatang di O2 Arena, London. Dan lawan yang kemungkinan besar akan dihadapi adalah petinju Amerika Serikat, Kevin Johnson.

"Kami akan mengambil Kevin Johnson pada Januari dan dia akan siap untuk menghadapi siapa pun di negera ini musim panas mendatang," terang Hearn, seperti dikutip Telegraph.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8964 seconds (0.1#10.140)