Ini Dia Maskot Olimpiade Rio 2016

Selasa, 25 November 2014 - 14:32 WIB
Ini Dia Maskot Olimpiade Rio 2016
Ini Dia Maskot Olimpiade Rio 2016
A A A
RIO DE JANEIRO - Panitia pelaksana Olimpiade 2012 Rio de Janeiro resmi memperkenalkan maskot ajang pesta olah raga empat tahunan. Bentuknya menyerupai kucing dengan warna dasar kuning menyala. Satu maskot lagi berbentuk tumbuhan berwarna hijau menyala di bagian rambutnya.

Maskot ini merupakan khas negeri tropis tersebut dan dirasa telah mewakili hewan dan tanaman di negeri tersebut. Nantinya, maskot tersebut akan dijual dalam bentuk cindera mata yang jumlahnya mencapai 12 ribu buah.

Panitia pelaksana seperti dilaporkan reuters, Selasa (25/11), berharap penjualan cendera mata ini bisa mendapatkan keuntungan USD 398 Juta atau setara Rp4,8 Triliun.

Tokoh fiksi ini diharapkan menjadi perwakilan suka cita masyarakat Brasil karena telah diberikan kesempatan menggelar pesta olah raga dunia. Dalam jajak pendapat yang dilakukan terhadap publik ada beberapa nama yang sudah mencuat, yakni Oba dan Eba; Tiba Tuque dan Esquindim, serta Vinicius dan Tom.

Hadirnya maskot ini diharapkan panitia pelaksana juga melibat kaum muda terhadap ajang olimpiade ini. Direncanakan, maskot ini akan dibuatkan serial televisi sebelum pelaksanaan olimpiade digelar.

"Kami sudah hampir sepakat untuk menjalin kerjasama dengan produser acara televisi. Terpenting sekarang ini mengubah maskot menjadi karakter," jelas Kepala Lisensi Olimpiade Rio 2016 Sylmara Multini.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4818 seconds (0.1#10.140)