Tradisi Dominasi Juara Terus Berlanjut

Rabu, 26 November 2014 - 00:01 WIB
Tradisi Dominasi Juara Terus Berlanjut
Tradisi Dominasi Juara Terus Berlanjut
A A A
JEREZ - Legenda balap motor Jorge Martinez menganggap bahwa tren atau tradisi pembalap Spanyol mendominasi tiga kelas (Moto2, Moto3, dan MotoGP), masih akan terus berlanjut.

Hal itu disampaikannya di sela-sela acara FIM Gala Ceremony baru-baru ini. Martinez mengatakan Spanyol tidak pernah kehilangan akal untuk melahirkan pembalap andal, sehingga dirinya yakin bahwa dominasi itu masih akan berlangsung pada musim depan.

"Saya melihat pengendara kami mendominasi di semua kategori, dan saya yakin bahwa tren ini akan terus meningkat, karena banyak pengendara yang bakal berdatangan. Hal ini dimungkinkan berkat sistem pengembangan yang sangat baik di Spanyol. Ada masa depan yang sangat menjanjikan untuk balap di negara kita," tutur Martinez dikutip Crash, Rabu (26/11).

Pemilik tim Aspar Racing menambahkan bahwa saat ini Spanyol dijadikan sebagai referensi di seluruh dunia, terutama dalam olah raga motorsport.

"Saat ini, Spanyol adalah referensi di seluruh dunia dalam semua aspek motorsport. Pertama berkat Dorna, perusahaan yang memegang hak MotoGP. Spanyol adalah negara yang paling konsisten di ajang balap motor ini, selain itu, kami juga memiliki banyak sirkuit yang mampu menggelar balapan dengan nuansa yang mewah.

"Yang jelas, saya merasa sangat bangga dan senang dengan apa yang telah kita capai dalam 20 tahun terakhir," tukasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7032 seconds (0.1#10.140)