Rossi: VR46 Racing Academy buat Saya Muda

Rabu, 26 November 2014 - 03:16 WIB
Rossi: VR46 Racing Academy buat Saya Muda
Rossi: VR46 Racing Academy buat Saya Muda
A A A
MILAN - VR46 Racing Academy adalah tim yang membuat Valentino Rossi terlihat muda. Pasalnya dia terus mengasah kemampuan balapnya dengan latihan bersama Romano Fenati dan Francesco Bagnaia.

Dalam sebuah kesempatan Rossi bercerita bahwa dirinya sering menguji lewat ide-ide baru bersama pembalap VR46 Racing Academy miliknya. Dan, hal itu sering dilakukan di tempat latihan pribadi juara dunia sembilan kali.

Mungkin terdengar lucu, tapi itulah cara yang membuatnya terlihat muda. "Bagi saya itu sangat bagus. Ini membantu saya dalam mengasah kemampuan dengan pembalap muda berbakat. Itulah yang membuat saya terlihat muda," kata Rossi dikutip Crash, Rabu (26/11).

"Hal ini sangat lucu, karena kami sering menghabiskan waktu bersama dalam sebuah pelatihan. Sebelum latihan biasanya saya selalu menguji beberapa hal kepada mereka, sebelum nantinya saya mempraktekannya. Saya pikir itu adalah cara yang baik buat saya," tukasnya.

Agar proyeknya berjalan sukses, Rossi menggandeng manajer tim Aspar Jorge Martínez, untuk memberikan sedikit pengalamannya soal balapan. Program pembalap muda yang dicanangkan sebelumnya sudah berjalan dengan baik. Bahkan joki Movistar Yamaha itu telah mendapatkan tiga pembalap yang terjun di kelas Moto3. Mereka adalah Marini, Fenati dan Niccolo Antonelli yang kini sudah turun di Moto3.

Rossi dan tim VR46 Racing atau tim VR46 merupakan satu di antara 17 tim yang telah mendaftarkan diri sebelum digelarnya balapan di San Marino, September lalu. Terbentuknya tim ini merupakan sebuah langkah baru yang diberikan juara dunia tujuh kali itu, dalam me-regenerasi pembalap di kampung halamannya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5357 seconds (0.1#10.140)