The Cobra Petik Banyak Pelajaran

Rabu, 26 November 2014 - 21:33 WIB
The Cobra Petik Banyak Pelajaran
The Cobra Petik Banyak Pelajaran
A A A
SOFIA - Penantang gelar dunia tinju kelas berat IBF, Kubrat Pulev berkilah bahwa dirinya memang kurang memiliki pengalaman dalam pertarungan perebutan gelar dunia. Alasan tersebut diungkapkannya, setelah dia menderita kekalahan knockout di ronde kelima dari juara WBA Super/IBF/WBO/IBO, Wladimir Klitschko 16 november lalu.

Namun, kini Pulev mendapatkan banyak pelajaran dari pertempuran kontra Wladimir. Dan pengalaman itulah yang akan dia butuhkan untuk di masa mendatang. "Kesimpulan dari pertarungan akan dibuat untuk waktu yang lama ke depan. Kesan pertama adalah yang paling benar. Saya membuat kesalahan karena pertahanan saya tidak pada tingkat yang diperlukan," ungkapnya, dikutip Fight News.

Petinju 33 tahun itu mengakui jika dirinya tidak memperlihatkan apa yang telah diasahnya selama pelatihan. "Seorang petarung super melawan saya. Dia (Wladimir) adalah nomor satu di divisi (kelas berat) ini. Saya sudah berlatih bagus dan itu ketat untuknya," sambungnya Pulev, yang berasal dari Bulgaria.

"Kesalahan terbesar saya membiarkan hook kirinya masuk. Ini adalah sebuah lubang di permainan saya selama bertahun-tahun. Wladimir menyerang sempurna dengan hook kiri. Saya tahu dia tidak menyerang dengan banyak pukulan. Dia punya tiga senjata jab kiri, kiri-kanan dan hook kiri. Jab kiri saya lebih baik dari dia," jelas pemilik rekor 20-1, 11KO.

Sementara itu, mengenai rumor terkait cedera dan patah tulang yang dialami pasca laga, pemilik julukan The Cobra itu menuturkan jika itu semua tidak sepenuhnya benar. "Seperti yang Anda lihat, tidak ada (cedera) seperti itu di wajahku. Kalau tidak, saya harus menjadi Batman atau Superman untuk memulihkannya dengan begitu cepat," terangnya.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7320 seconds (0.1#10.140)