Helm Dituding Jadi Penyebab Kematian Hughes

Kamis, 27 November 2014 - 18:57 WIB
Helm Dituding Jadi Penyebab Kematian Hughes
Helm Dituding Jadi Penyebab Kematian Hughes
A A A
SYDNEY - Mantan pemain kriket, Geoff Boycott, menuding helm sebagai penyebab meninggalnya pemain tim nasional kriket Australia, Phillip Hughes, Kamis (27/11).

Mantan pemain tim nasional Inggris itu mengatakan, alat pelindung kepala itu justru membuat pemain terlalu nyaman hingga melupakan teknik bermain kriket dengan aman.

Hughes mengalami cedera kepala serius usai dihantam bola saat bertanding di Sydney Cricket Ground (SCG), Selasa lalu. Pemain berusia 25 tahun itu sempat koma sampai akhirnya meninggal hari ini.

Hal tersebut membuat Boycott buka suara soal keamanan dalam olahraga kriket. Menurutnya, penggunaan helm jadi salah satu penyebab pemain melupakan teknik bermain aman sehingga sering ceroboh.

"Helm justru membuat rasa takut itu hilang, dan malah memberi rasa aman palsu. Sedangkan bola dipukul berjuta kali hingga meluncur keras dan pemain tidak mempunyai teknik tinggi,'' berang Boycott dilansir Reuters, Kamis.

"Helm justru membuat pemukul berpikir mereka aman dan membuat pemukul jadi lebih terlena dan ceroboh. Tidak ada jaminan akan hal itu, kecuali memakai baju besi. Selalu ada akan luka dalam kriket," tambahnya.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.8878 seconds (0.1#10.140)