Rexy Mainaki Kembali Latih Malaysia ?

Jum'at, 28 November 2014 - 23:59 WIB
Rexy Mainaki Kembali Latih Malaysia ?
Rexy Mainaki Kembali Latih Malaysia ?
A A A
KUALA LUMPUR - Mantan pebulu tangkis nasional, Rexy Mainaki dikabarkan kembali akan menjadi pelatih Malaysia. Kabar tersebut sekarang sedang menjadi berita hangat di Negeri Jiran.

Kabar ini, seperti dilaporkan thestar, Jumat (28/11), mencuat setelah Rexy dikabarkan telah mengadakan pertemuan dengan Presiden Asosiasi Bulu tangkis Malaysia (BAM) Tengku Tan Sri Mahaleel Tengku Arif. Keduanya bertemu guna membicarakan kemungkinan tawaran pelatih pada Rexy yang pernah sukses bersama Ricky Subagja itu.

Jika benar, ini bukan yang pertama. Pasalnya, Rexy pernah menukangi tim bulu tangkis putra Malaysia selama tujuh setengah tahun sampai 2012 silam. Di bawah arahannya, prestasi bulu tangkis putra Malaysia terbilang moncer.

Sejumlah nama seperti Koo Kien Keat/Tan Boon Heong berhasil meraih medali emas Asian Games 2006 dan beberapa gelar lainnya termasuk All England 2007. Di Indonesia sendiri, tangan dingin Rexy telah membuahkan hasil saat menjadi Ketua Bidang Pembinaan Prestasi PP PBSI dengan membawa Hendra Setiawan/Mohd Ahsan dan Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari meraih medali emas di Asian Games 2014.

Jika Rexy kembali ke Malaysia berarti ia menjadi sebagian kecil pelatih asing untuk memetakan kembali kekuatan bulu tangkis Malaysia. Sebelumnya, BAM telah mengontrak pelatih asal China, He Guo Quan dan Zhou Yang pada Oktober lalu.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6262 seconds (0.1#10.140)