Riky/Richi Bawa Indonesia ke Final

Sabtu, 06 Desember 2014 - 18:12 WIB
Riky/Richi Bawa Indonesia ke Final
Riky/Richi Bawa Indonesia ke Final
A A A
KUALA LUMPUR - Indonesia berhasil ke final Axiata Cup 2014. Kepastian tersebut diperoleh setelah pasangan Riky Widianto/Richi Puspita Dili menang dua gim langsung dari Chan Peng Soon/Lai Pei Jing. Meski hasil akhir 2-2, namun dari hitung-hitungan poin, Indonesia lebih baik dibandingkan Malaysia.

Dengan kemenangan ini Indonesia akan bertemu dengan pemenang Thailand atau Asia All Stars. Kedua tim ini akan memainkan pertandingannya usai laga Indonesia kontra Malaysia di Stadium Badminton Kuala Lumpur, Cheras, Sabtu (6/12).

Mengawali pertandingan pasangan Indonesia langsung bermain agresif. Meski sempat tertinggal di beberapa kesempatan, permainan apik dan cepat berhasil menuntasi perlawanan pasangan Negeri Jiran. Beda kelas menjadi pembeda aksi kedua pasangan bermain. Bahkan, kesempatan unggul di angka 9-8 terus dipertahankan hingga memenangkan gim pertama dengan 21-14.

Di gim kedua, ganda Malaysia mencoba mengunci permainan Riky/Richi. Berulang kali serangan mereka berhasil membuahkan hasil dan membuat pasangan Merah Putih melakukan kesalahan sendiri. Angka ketat pun terjadi dan Riky/Richi sempat unggul 19-16. Sayangnya keunggulan ini berhasil disusul sampai 20-20. Beruntung Riky/Richi meraih dua angka terakhir dan memastikan Indonesia menang hingga memaksakan kedudukan skor besar menjadi 2-2.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0181 seconds (0.1#10.140)