Profil dan Biodata Sehun, Member Exo yang Datang Ke Indonesia

Senin, 07 November 2022 - 18:38 WIB
loading...
Profil dan Biodata Sehun, Member Exo yang Datang Ke Indonesia
Sehun merupakan anggota boy group asal Korea Selatan, Exo, yang sangat terkenal, bahkan di seluruh dunia. Foto/Instagram Sehun EXO
A A A
JAKARTA - Sehun belum lama ini hadir di Jakarta untuk menyapa para penggemarnya. Sayang, ajang meet and greet itu terpaksa dibubarkan karena massa yang terlalu padat memenuhi area mal tempat digelarnya acara. Padahal, acara tersebut baru berlangsung 10 menit.

Sehun sendiri dikenal sebagai anggota boy group asal Korea Selatan, Exo, yang sangat populer bahkan di seluruh dunia.

Sehun lahir di Kota Seoul pada 12 April 1994. Pemilik nama lengkap Oh Se-hun ini merupakan bungsu dari dua bersaudara yang semuanya laki-laki. Kakak Sehun berselisih usia tiga tahun lebih tua darinya.



Saat kecil, Sehun sempat memiliki cita-cita menjadi politikus. Hal tersebut dikarenakan ketika duduk di bangku SD, Sehun sering digoda teman lantaran namanya sama dengan wali kota Seoul kala itu.

Sehun memulai karier sebagai rapper di Exo pada 2012. Ia juga merupakan member termuda yang cukup aktif dengan kegiatan di luar grupnya.

Sehun pertama kali mengikuti audisi untuk menjadi idol saat umurnya 12 tahun. Saat itu dia sedang makan bersama teman, dan bertemu dengan salah satu staf SM Entertainment yang mengajaknya untuk ikut audisi.

Sehun mulai bergabung di SM Entertainment pada 2008. Saat itu umurnya baru menginjak 14 tahun.

Selama kurang lebih lima tahun Sehun menjadi trainee dan pada 2012 baru resmi masuk sebagai member Exo. Exo diketahui merupakan boy group yang anggotanya berasal dari Korea Selatan dan Tiongkok yang dibentuk oleh SM Entertainment.



Sehun pernah muncul dalam video musik milik salah satu sub unit Girls Generation, yaitu TTS, yang berjudul Twinkle bersama member Exo lain yaitu Kai, Baekhyun, dan Chanyeol.

Dalam grup Exo, Sehun menempati posisi sebagai lead dancer, rapper, dan sub-vocalist Exo-K. Dengan postur tubuhnya yang sangat tinggi, membuat Sehun juga didapuk menjadi model dari beberapa brand ternama dunia.

Sehun terpilih menjadi brand ambassador Dior pada koleksi Dior Men Fall 2022 by Kim Jons dan merupakan pria pertama yang menjadi global ambassador brand tersebut.

Tidak hanya itu, nama Sehun semakin bersinar semenjak terjun ke dunia seni peran pada 2016. Sehun terpilih menjadi pemeran utama dalam film Korea-China yang berjudul Catman. Sejumlah drama terkenal juga membuat namanya semakin dikenal oleh banyak orang.

Bukan cuma terjun ke dunia seni peran, Sehun juga mencoba menjadi bintang dalam program variety show. Pada 2017, ia menjadi salah satu member tetap dalam acara Busted! (MG/Nabilah Rofiqoh Duri)
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1403 seconds (0.1#10.140)