Ketatnya Anggar dan Silat

Minggu, 14 Desember 2014 - 07:13 WIB
Ketatnya Anggar dan Silat
Ketatnya Anggar dan Silat
A A A
MAKASSAR - Dua cabang olahraga yang diikuti Sulawesi Selatan (Sulsel), pada Pekan Olahraga Nasional (PON) yakni Anggar dan Silat berhasil menyumbangkan dua medali

Anggar yang diselenggarakan di lapangan Futsal Institut Sepuluh Nopember Surabaya berhasil meraih medali perunggu, Muhammad Rizki Al-Mufari yang diturunkan pada kategori Degen harus takluk di babak semifinal. Ia kalah atas wakil ‎Sumatera Selatan Anggi Wiliansyah dengan skor 15-11.

Sementara dua rekan Rizki yakni, Febryan Tharir dikategori Degan putri dan Roy Noelra dikategori Floret putra harus tersingkir terlebih dahulu. Untuk itu, cabang ini hanya menyumbangkan satu medali perunggu untuk ajang PON perdana tersebut. "Kita hanya dapat perunggu, setelah kalah disemifinal," kata pelatih Anggar Sulsel
Mushawir.

Dirinya menjelaskan, di kategori Degan purti ini, yang berhasil meraih emas adalah atlet yang mengalahkan Sulsel di semifinal. "Di final dia bertarung dengan Jatim, tapi angkanya tidak terlalu ketat. Malah lebih ketat saat lawan Sulsel," katanya.

Pada PON remaja ini, Mushawir sebenarnya menargetkan mendapat emas. Apalagi, memang pihaknya sudah menurunkan atlet terbaiknya, namun karena di babak semifinal harus ketemu dengan unggulan pertama. "Mau bagaimana lagi, karena ketemu sama unggulan di semifinal. Tapi angkanya juga sangat ketat," ungkapnya.

Sementara di cabang pencak silat, satu medali perak dipersembahkan untuk Sulsel, setelah Ahmad pesilat asal daerah ini harus takluk dari atlet Nusa Tenggara Barat (NTB) Iradat Putra. Sementara empat atlet silat Sulsel lainnya berguguran dibabak sebelumnya.

Pelatih Silat Sulsel Arham mengatakan, memang pihaknya hanya menargetkan medali perak diajang ini. Apalagi, atlet yang diturunkan semua masih pemula. "Kita tidak terlalu membebankan atlet ini, apalagi mereka masih pemula," kata dia saat dikonfirmasi.

Dia mengatakan, pihaknya bersyukur karena bisa menambah perolehan medali untuk Sulsel. Meski beberapa atletnya harus kalah dipenyisihan dan delapan besar. "Kita berusaha semaksimal mungkin, dan raihan ini cukup bagus dan memenuhi target," ungkapnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6039 seconds (0.1#10.140)