Alonso : Saya Bakal Bawa Kemenangan, Tapi Tidak Sekarang!

Kamis, 18 Desember 2014 - 11:47 WIB
Alonso : Saya Bakal Bawa Kemenangan, Tapi Tidak Sekarang!
Alonso : Saya Bakal Bawa Kemenangan, Tapi Tidak Sekarang!
A A A
LONDON - Tidak bisa dipungkiri kesempatan Fernando Alonso bergabung dengan McLaren-Honda memang sudah diidamkan sejak lama. Ia pun bertekad ingin membawa tim barunya itu meraih gelar juara dunia, meski tidak sekarang. Loh kok ?

Iya. Alonso sadar jika performa awal di tim anyar ini pasti masih memerlukan adaptasi. "Saya bergabung dengan tim ini untuk membawanya jadi juara, namun tidak untuk di awal ini. Saya di sini untuk memenangkan gelar dalam jangka waktu yang lama," paparnya seperti dikutip BBC, Kamis (18/12/2014).

Ia menambahkan, jika masa adaptasinya bisa dilalui, ia berkomitmen untuk bekerja sama dengan yang lainnya di tim ini. Musim depan pembalap Spanyol tersebut akan bahu membahu dengan Jenson Button yang dipertahankan sebagai pengemudi inti tim.

Soal komitmen yang diucapkan Alonso ini menjadi salah satu item penting dari isi kontraknya yang berdurasi tiga tahun. Bos McLaren-Honda, Ron Dennis pekan lalu mengatakan jika di kontraknya ini Alonso tidak mendapatkan fasilitas untuk meninggalkan tim sebelum kontraknya benar-benar berakhir.

Ke soal penampilan tim, dalam dua musim ini McLaren-Honda memang belum bisa menunjukkan performa apiknya. Namun, Alonso memberikan garansi kedatangannya ke tim bakal memberikan perubahan.

"Ada tanda-tanda tim ini menjadi lebih baik dan bergerak maju, terutama dengan beberapa nama baru. Bergabungnya orang baru ini bakal membawa perubahan filosofi tim," janji Alonso.

"Kalau sebuah tim tidak bisa memberikan dukungan 100 persen, pastinya seseorang masuk dalam persoalan itu. Tapi di McLaren semua orang mempunyai cara untuk meraih kemenangan," pungkas Alonso.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7806 seconds (0.1#10.140)