Musim Depan, Big Four Tetap Menggila

Kamis, 18 Desember 2014 - 15:25 WIB
Musim Depan, Big Four Tetap Menggila
Musim Depan, Big Four Tetap Menggila
A A A
MADRID - Dominasi big four (Marc Marquez, Valentino Rossi, Dani Pedrosa, dan Jorge Lorenzo) di ajang MotoGP diprediksi tidak ada yang bisa menandingi. Hal itu yang terlontar dari mantan kelapa mekanik The Doctor, Jeremy Burgess.

Selama puluhan tahun berada di paddock MotoGP, Burgess mungkin sudah paham tentang dominasi pembalap di setiap musimnya. Dan, sekarang dia berkesempatan untuk menjelaskan mengapa belum ada yang bisa menandingi kemampuan big four di balap motor ini.

Burgess menjelaskan dominasi Marquez, Rossi, Lorenzo, dan Pedrosa akan terus berlangsung hingga beberapa tahun ke depan. Dengan kata lain, Jack Miller, Pol Espargaró Bradley Smith, Stefan Bradl dan Scott Redding dipaksa untuk mencari cara atau strategi lain bagaimana mengalahkan mereka.

"Saya melihat sejauh ini tidak ada yang bisa bersaing dengan big four. Karena mereka (Marquez, Rossi, Lorenzo, dan Pedrosa) masih sangat cepat," kata Burgess dikutip Speedweek, Kamis (18/12).

"Oleh karena itu, Pol Espargaro Bradley Smith, Stefan Bradl dan Scott Redding perlu memahami bagaimana mereka menutupi kesenjangan dari big four tersebut. Artinya, mereka tidak bisa menunggu mukjizat bagaimana mengalahkan big four. Karena yang dibutuhkan sekarang adalah kerja keras dan pemahaman tentang situasi ini."

"Yang mengkhawatirkan saya sekarang adalah masalah kesenjangan antara big four dengan pembalap lain. Sehingga masalah ini harus segera ditutup dengan cepat," tukasnya.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.9732 seconds (0.1#10.140)