Kalah Lagi, Peluang Tontowi/Liliyana Menipis

Kamis, 18 Desember 2014 - 17:48 WIB
Kalah Lagi, Peluang Tontowi/Liliyana Menipis
Kalah Lagi, Peluang Tontowi/Liliyana Menipis
A A A
DUBAI - Mimpi pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir untuk meraih gelar di Superseries Final 2014 makin menipis. Untuk kali kedua pasangan juara dunia itu kembali menelan kekalahan.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Hamdan Sport Complex, Kamis (18/12/2014), Tontowi/Liliyana tidak mampu menghadang laju pasangan Denmark, Joachim Fischer Nielsen/Cristinna Pedersen. Kemenangan dua gim langsung 21-15, 22-20 menjadi bukti jika wakil Eropa tersebut terus menjadi sandungan. Bahkan sukses mereka itu menambah rekor kemenangan bertambah menjadi 5-2.

Hasil ini memang kurang menggembirakan. Tontowi/Liliyana setidaknya menjadi satu-satunya harapan setelah di nomor lain bertumbangan di hari pertama. Sayangnya, pasangan yang bertengger di peringkat tiga dunia itu sejak awal laga memang terlihat berat melangkah. Beberapa kali keduanya saling membuat kesalahan.

Peluang untuk menjadikan pertarungan berlangsung dalam tiga gim sebenarnya terbuka lebar. Sayangnya keunggulan yang sudah diperoleh saat interval tidak diteruskan. Sebaliknya Nielsen/Pedersen yang tertekan justru mendapatkan angin segar setelah kedua pemain Cipayung itu melakukan kesalahan.

Kekalahan ini sekaligus menipiskan peluang Tontowi/Liliyana untuk lolos ke semifinal. Pasalnya di pertandingan pertama mereka juga menelan kekalahan dari pasangan China, Liu Cheng/Bao Yixin dengan 10-21, 21-12, 15-21.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4860 seconds (0.1#10.140)