Tommy Sugiarto Beberkan Alasan Kekalahan

Jum'at, 19 Desember 2014 - 22:28 WIB
Tommy Sugiarto Beberkan Alasan Kekalahan
Tommy Sugiarto Beberkan Alasan Kekalahan
A A A
DUBAI - Tommy Sugiarto menjadi wakil terakhir Indonesia pada ajang BWF Super Series Finals 2014, akhirnya angkat bicara soal kegagalannya. Dari tiga laga yang diikuti Tommy di babak penyisihan, tidak sekalipun bisa diselesaikan dengan kemenangan.

Di laga perdana, Tommy dikalahkan juara BCA Indonesia Open Super Series Premier 2014 asal Denmark, Jan O Jorgensen, dengan skor 15-21, 9-21. Pemain muda India yang prestasinya tengah menanjak, Srikanth K, menjadi penakluk Tommy di laga penyisihan kedua. Srikanth menundukkan Tommy dengan dua game langsung, 21-18, 21-13.

Di laga terakhir, Tommy harus mengakui keunggulan pemain muda Jepang, Kento Momota. Juara Dunia Junior 2012 ini mengalahkan Tommy dengan pertarungan rubber game, 23-21, 7-21, 21-15.

''Seharusnya bisa menang straight game, tapi saya tidak bisa memanfaatkan kesempatan. Saya masih terbawa ragu-ragu karen penampilan sebelumnya kurang bagus,'' ujar Tommy seperti ditulis rilis PBSI.

Meski demikian, Tommy tidak ingin menjadikan hasil buruk di turnamen ini sebagai kiamat bagi karir bulutangkisnya. Tommy mengaku akan mengambil pelajaran dari turnamen ini dan berusaha untuk bisa meningkatkan kemampuannya.

''Walaupun belum menang, tetapi saya sudah berusaha lebih baik, saya tidak menyerah begitu saja. Saya tidak mau putus asa dengan hasil di turnamen ini. Kedepannya masih banyak turnamen lainnya,'' kata Tommy.

"Turnamen ini adalah pelajaran berharga buat saya, tidak mudah buat seorang pemain untuk bangkit," tambahnya.
(rus)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4770 seconds (0.1#10.140)