Wilder Siap Bertarung Lebih dari Empat Ronde

Sabtu, 20 Desember 2014 - 06:01 WIB
Wilder Siap Bertarung Lebih dari Empat Ronde
Wilder Siap Bertarung Lebih dari Empat Ronde
A A A
LAS VEGAS - Petinju kelas berat belum terkalahkan asal Amerika Serikat, Deontay Wilder mengungkapkan bahwa dirinya tidak khawatir seandainya dia bakal berlaga hingga 12 ronde dalam satu penampilannya. Raja KO berjuluk The Bronze Bomber itu belum pernah bertarung hingga melewati empat ronde selama penampilan profesionalnya.

Wilder, yang menjadi penantang wajib gelar dunia versi WBC, selalu menyelesaikan 32 pertarungannya tidak lebih dari empat ronde, dan hanya empat kali dia menyelesaikan duelnya hingga ronde keempat. Sementara juara WBC, Bermane Stiverne baru sekali menyelesaikan 12 dan 10 ronde pertarungan, serta dua kali bertarung hingga delapan ronde dalam mencetak catatan 24 kemenangan (21KO), satu kekalahan dan sekali imbang.

Wilder, 29 tahun, menegaskan tidak takut jika pertarungannya dengan Stiverne pada 18 Januari mendatang bakal berakhir dengan keputusan juri atau hingga batas 12 ronde. "Bertarung melewati empat ronde itu tidak ada. 12 ronde merupakan pembuka bagi saya untuk melahap penuh kursus. Itu tidak ada dalam diri saya," kata Wilder, seperti dikutip Boxing Scene.

"Tidak ada di belakang pikiran saya bahwa saya tidak bisa melewati empat ronde. Ketika tiba waktunya untuk bertarung, ketika cahaya, kamera, aksi, dimulai, itu bagian yang menyenangkan bagi saya," Wilder menambahkan.

Menurut Wilder, dirinya ingin membuat pertarungan tampak lebih mudah, dia ingin menyelesaikan pertarungan sesegera mungkin, karena dia dibayar bukan untuk overtime. "Tidak perlu bagi saya untuk berada di sekitar overtime, tetapi jika pertarungan mungkin melewati 12 ronde, ya, biarkan saja, kami bisa lanjut ronde ke-15 jika kalian ingin melakukannya dan sampai membayarnya," tuturnya.

"Saya tidak punya masalah, tidak ada kekhawatiran dalam pikiran saya sama sekali. Dan jika saya berjanji jika berlangsung empat ronde, maka jadilah itu, mari kami melakukannya. Biarkan orang lain mendapatkan uang mereka," pungkas Wilder.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.8820 seconds (0.1#10.140)