HRC Terkejut Pedrosa Ditinggal Tim Mekaniknya

Sabtu, 20 Desember 2014 - 11:15 WIB
HRC Terkejut  Pedrosa Ditinggal Tim Mekaniknya
HRC Terkejut Pedrosa Ditinggal Tim Mekaniknya
A A A
MADRID - Manajemen Honda berharap Dani Pedrosa dapat memberikan ancaman yang lebih kuat pada tahun 2015 setelah pembalap Spanyol melakukan perombakan kru utama untuk musim depan.

Dani Pedrosa memberhentikan dua mekanik andalannya yakni Mark Barnett dan Christophe Leonce. Keputusan tersebut kemudian berimbas pada langkah kepala kru Mike Leitner untuk ikut angkat kaki dan menolak perpanjangan kontrak dua tahun yang ditawarkan.

“Saya terkejut, tapi kadang itu bisa menjadi hal yang bagus karena Dani butuh motivasi baru. Meski secara teknis mereka tidak memiliki level yang tinggi. Tapi tim ini sudah bersama untuk periode yang panjang dan tidak dapat hasil bagus,” ungkap Bos HRC, Shuhei Nakamoto seperti dilansir MCN, Kamis, 18 Desember 2014.

Musim ini Dani Pedrosa hanya meraih satu kemenangan. Bagi pria kelahiran Spanyol 29 tahun silam pencapain ini yang paling buruk sejak turun di kelas MotoGP

“Dani berpikir untuk mencoba sesuatu yang baru. Dani yang menginginkan ini dan saya mengikuti idenya dan mendukungnya, meski kami kehilangan mekanik yang sangat baik. Motivasi pebalap adalah hal yang berharga beberapa per sepuluh detik dan jika perubahan terjadi maka saya mendukungnya,” pungkas Nakamoto

Seperti diketahui Dani Pedrosa sejak bergabung dengan Repsol Honda belum sekalipun mencicipi gelar Juara Dunia, bahkan sempat beredar rumor musim 2015 akan menjadi musim terakhir Dani Pedrosa bersama Honda. Menanggapi tekanan tersebut Honda masih memberi kesempatan terakhir untuk Pedrosa.

Musim 2015 ini merupakan tahun kesepuluh Pedrosa di Repsol Honda. Sejak debut pada 2006, Pedrosa belum bisa merasakan manisnya menjadi juara dunia. Prestasi terbaiknya adalah runner-up yang dia catat tiga kali pada 2007, 2010 dan 2012.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3581 seconds (0.1#10.140)