Rossi Kesengsem dengan Alex

Minggu, 21 Desember 2014 - 15:56 WIB
Rossi Kesengsem dengan Alex
Rossi Kesengsem dengan Alex
A A A
URBINO - Valentino Rossi mungkin menaruh dendam kepada Marc Marquez, tapi tidak untuk adik kandungnya Alex. Ya, juara dunia sembilan kali itu merasa kesengsem melihat keterampilan juara Moto3 dalam menunggangi motor Honda.

Tiga tahun lebih muda dari Marquez, Alex berjuang keras memperebutkan trofi mahkota juara kelas Moto3 dengan Jack Miller. Dan, jerih payahnya itu terbayar lunas ketika dia mampu keluar sebagai pemenangnya.

Alex dan Marquez merupakan kakak beradik yang berhasil mengimpor gelar juara dunia pada tahun yang sama. Selanjutnya, dia akan melanjutkan karirnya di kelas Moto bersama tim MarcVDS dan akan bersaing dengan Tito Rabat selaku juara musim ini.

Perjalanan Alex ternyata mendapat perhatian khusus dari Rossi. Joki Movistar Yamaha itu memuji penampilan pembalap kelahiran Cervera. Dia berkata: "Alex akan selalu menjadi pusat perhatian sekarang, karena dia adalah saudara Marc. Saya mengenal betul Jack Miller, tapi Alex sangat dingin. Meskipun Jack terlalu kuat, ia tetap tenang. Dia melakukan apa yang harus ia lakukan," tutur Rossi dikutip Speedweek, Minggu (21/12).

Spekulasi tim Honda mengajak Alex pada 2017 ke kelas utama, mendapat tanggapan serius dari pembalap yang dikenal dengan julukan The Doctor tersebut. Menurutnya, jika hal itu terealisasi maka duet kakak beradik akan semakin menakutkan.

"Kemungkinan di masa depan akan menjadi lawan yang kuat. Saya harap saya masih terus berada di lintasan balap MotoGP," tegas Rossi.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4340 seconds (0.1#10.140)