Ketua Mitgirls Ingin 'Duduki' Ketua KONI

Minggu, 21 Desember 2014 - 21:17 WIB
Ketua Mitgirls Ingin Duduki Ketua KONI
Ketua Mitgirls Ingin 'Duduki' Ketua KONI
A A A
JAKARTA - Ketua Mitgirls, kelompok suporter wanita Mitra Kukar, Ria Handayani, tunjukan keseriusannya dalam dunia olahraga. Sukses jadi elemen penting Naga Mekes, julukan Mitra, Iyya, begitu dirinya disapa memastikan diri maju sebagai calon ketua KONI Kutai Kartanegara (Kukar) periode 2015-2019.

Di dunia sepak bola khususnya Kukar, nama Iyya memang sudah tidak asing lagi. Selain aktif sebagai penggerak suporter wanita klub kebanggaan masyarakat Kalimantan Timur tersebut, Iyya juga memegang posisi sentral di Mitra. Dimana tahun ini, dirinya menjabat sebagai bidang marketing klub berkostum emas tersebut.

Kecintaan Iyya terhadap olahraga yang begitu dalam, membuatnya terpanggil untuk mengisi posisi yang cukup sentral di olahraga Kukar. Atas hal itulah, akhirnya Iyya memutuskan maju dalam bursa pencalonan ketua KONI Kukar dalam empat tahun kedepan.

“Saya hanya ingin menghidupkan lagi olahraga untuk masyarakat Kukar. Mencari bibit-bibit atlet yang berpotensi untuk bisa menjalani study di luar daerah maupun luar negeri. Saya yakin Kukar memiliki bakat-bakat yang mampu berprestasi di bidang olahraga,” ungkap Iyya.

Dengan slogan “Olahraga untuk masyarakat dan masyarakat untuk olahraga”, Iyya mengaku mempunyai mimpi terpendam. Yaitu dirinya sangat berkeinginan adanya sekolah atlet di Kukar yang diajari oleh guru atau tenaga profesional dengan sekala internasional.

“Iya itu mimpi saya. Saya yakin itu akan jadi bekal yang bagus bagi anak-anak Kukar yang memang memiliki potensi dibidang olahraga. Dan saya pun sadar, hal itu tidak bisa saya jalankan sendirian. Saya pasti akan menggandeng pengurus-pengurus KONI untuk sama-sama bekerja keras mewujudkan hal itu,” paparnya.

Adapun program dalam waktu dekat jika nantinya resmi terpilih, yang lebih dulu ingin dikerjakannya adalah membentuk Koordinator Wilayah (Korwil) KONI untuk mencari bakat kedaerah-daerah terdalam. Selain itu, dirinya juga akan membuat banyak turnamen-turnamen olahraga untuk memfasilitasi banyaknya bibit-bibit berbakat Kukar.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4910 seconds (0.1#10.140)