Inilah Alasan Alonso Tinggalkan Ferrari

Senin, 22 Desember 2014 - 17:01 WIB
Inilah Alasan Alonso Tinggalkan Ferrari
Inilah Alasan Alonso Tinggalkan Ferrari
A A A
MILAN - Ternyata kepindahan Fernando Alonso dari Ferrari ke McLaren bukan semata karena uang. Kebosanan dituding sebagai alasan utama pembalap Spanyol akhirnya hengkang.

Ini bukan pernyataan sembarangan, sebab yang mengatakan adalah bos Renault, Flavio Briatore. Renault adalah tim yang pernah mencicipi pelayanan Alonso pada gelaran Formula 1 musim 2003 hingga 2006 lalu.

Dalam wawancara dengan La Gazzetta dello Sport, Senin (22/12/2104), Briatore mengatakan sebenarnya Alonso ingin segera pergi dari tim Kuda Jingkrak itu pada 2013. "Tapi dia orang yang jantan dan telah berjanji dengan Luca di Motezemolo (managing direcor Ferrari). Kalau dia gagal maka dia akan pergi. Yang dibutuhkan hanya jabat tangan," tutur Briatore.

Ia menambahkan jika Alonso benar-benar sudah bosan dan musim depan ia bersama tim juara. Salah satu hal yang akhirnya membuat Alonso benar-benar tidak betah lagi soal penggunaan mobil yang dirasakan Alonso sudah tidak mampu lagi mengangkat performanya.

Namun kini semuanya sudah tidak lagi dikirkan Alonso. Di bendera McLaren yang musim depan akan digandeng Honda, semua kebutuhan soal mobilnya akan didukung penuh. Sayangnya, Alonso sendiri mengatakan jika ia sepertinya tidak akan langsung tune in karena butuh adaptasi.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5250 seconds (0.1#10.140)