Ricciardo Cari Muka, Sebut Vettel Pembalap Hebat

Senin, 22 Desember 2014 - 17:25 WIB
Ricciardo Cari Muka, Sebut Vettel Pembalap Hebat
Ricciardo Cari Muka, Sebut Vettel Pembalap Hebat
A A A
LONDON - Hanya beberapa hari setelah Sebastian Vettel hengkang dari Red Bull lantaran merasa kalah bersaing Daniel Ricciardo, berita baru muncul. Kali ini giliran Ricciardo yang memuji Vettel yang disebutnya sebagai pembalap tangguh dan hebat.

Cari muka atau karena sebab lain. Pastinya Ricciardo memang memuji setinggai langit seniornya itu. Padahal faktanya, sejak kedatangan Ricciardo ke Red Bull semuanya memang berubah. Pembalap muda asal Australia tergolong berbakat dan cerdas dengan pintarnya beradaptasi.

Bukti sahihnya ditunjukkan saat meraih tiga kemenangan sekaligus mengambil alih posisi Vettel musim 2014. "Vettel adalah pembalap tangguh dan merupakan tantangan berat dalam tim. Kami berdua memang saling menunjukkan yang terbaik untuk tim," ucapnya dilansir crash, Senin (22/12/2014).

"Tapi semua itu hanya di atas kertas saja. Di waktu yang sama saya tidak mau melepaskan kesempatan dari rekan setim. Saya pun bersaing dengan Jean-Eric Vergne (pembalap ketiga baru Ferrari). Semuanya berlangsung indah. Dia sempat mendominasi di kualifikasi dan saya biasanya habis-habisan di saat lomba."

Musim 2015, Ricciardo akan ditemani Daniil Kvyat yang datang untuk menggantikan Vettel. Mengenai rekan anyarnya ini Ricciardo menilai tidak bakal menjadi ancaman. "Saya tidak berpikir seperti itu. Saya sendiri sebenarnya membutuhkan tekanan. Sebab jika terus ditekan pasti akan mampu mengeluarkan semua kemampuan terbaik."
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5088 seconds (0.1#10.140)