Ricciardo Enggan Remehkan Juniornya

Senin, 22 Desember 2014 - 19:37 WIB
Ricciardo Enggan Remehkan Juniornya
Ricciardo Enggan Remehkan Juniornya
A A A
MELBOURNE - Usai ditinggal Sebastian Vettel, Red Bull akan bertumpu pada dua pembalapnya; Daniel Ricciardo dan rekrutan anyar, Daniil Kvyat (20 tahun) di grand prix musim 2015 mendatang. Sebagai pembalap yang lebih senior, Ricciardo siap mendapat pesaing baru dari juniornya di tim.

Kendati lebih dijagokan untuk memimpin tim, Ricciardo enggan menganggap remeh rekan satu timnya itu. Pembalap asal Australia menilai Kvyat merupakan pembalap yang memiliki potensi luar biasa sebagai seorang driver di ajang Formula 1 musim depan.

“Memang banyak yang memberikan penilaian terhadapnya (Kvyat) dengan sebelah mata. Namun, tidak untuk saya. Dia tetaplah seorang pembalap yang sangat bagus, dan masih berusia sangat muda untuk ukuran seorang pembalap di sini (F1),” kata Ricciardo dikutip PlanetF1.

Ricciardo sebenarnya baru semusim membela Red Bull. Akan tetapi, ia bisa menunjukkan performa yang sangat menjanjikan. Ricciardo tercatat delapan kali naik podium, meraih tiga kemenangan, dan finis di posisi ketiga klasemen akhir.

Tim Red Bull sendiri masih belum bisa lepas dari nama besar Vettel yang meraih empat gelar juara dunia bersama Red Bull. Sayangnya, dia telah memutuskan untuk hengkang pada akhir musim 2014 ini. Vettel memilih hijrah ke Ferrari, sementara posisinya di Red Bull digantikan oleh Kvyat, yang sebelumnya memperkuat tim Toro Rosso.
Musim 2015 akan dimulai pada 15 Maret mendatang. Grand Prix Australia masih menjadi seri pembuka Formula 1 musim depan
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2897 seconds (0.1#10.140)