Balap F1 Mau Kembali Digelar Afrika Selatan

Selasa, 23 Desember 2014 - 09:51 WIB
Balap F1 Mau Kembali Digelar Afrika Selatan
Balap F1 Mau Kembali Digelar Afrika Selatan
A A A
WASHINGTON -
Sudah lebih dari 20 tahun lomba balap 'jet darat' tidak digelar di Afrika Selatan. Bos F1, Bernie Ecclestone, mengisyaratkan akan kembali menggelar balapan di Benua Hitam.

Terakhir kali balapan F1 berlangsung di Afrika Selatan terjadi pada 1993. Saat itu, balapan di adakan di Prince George Circuit, Kyalami. Dalam lomba terakhir di Afsel, Alain Prost menjadi pebalap tercepat yang berhasil memenangi balapan 21 tahun yang lalu.

Beberapa waktu belakangan sudah beredar rumor bahwa sudah ada pembicaraan untuk kembali menggelar balapan di Afrika Selatan. Sinyal positif juga diberikan oleh Bernie. "Kami sudah melewati beberapa hal. Maksud saya, kami tengah berupaya untuk melakukan sesuatu di Afrika Selatan, karena kami terbiasa mempunyai balapan di sana," kata Bernie dikutip R-Sport.

Jika terwujud, penggemar lomba balap F1 tentu sudah sangat tidak sabar mendukung jagoannya mengasapi lawan di Afrika Selatan.

"Akan menyenangkan kembali ke sana lagi, untuk menjadi bagian dari dunia. Benua Amerika ingin balapan lainnya, tapi saya sebenarnya tak yakin dengan yang kami lakukan. Jadi, kami merasa senang," tandasnya.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4851 seconds (0.1#10.140)