Bandung Jadi Kota Pembuka Ajang Pencarian Bakat

Minggu, 28 Desember 2014 - 10:13 WIB
Bandung Jadi Kota Pembuka Ajang Pencarian Bakat
Bandung Jadi Kota Pembuka Ajang Pencarian Bakat
A A A
BANDUNG - Kota Bandung terpilih menjadi lokasi pertama ajang pencarian pembalap muda berbakat di Indonesia bertajuk Suzuki Indonesia Challenge (SIC) 2015 – Satria Cup.

Event pencarian joki motor bertalenta ini akan diadakan di enam kota yang berbeda. Setelah kota kembang berhasil melahirkan pembalap muda yang beraksi di Lapangan Brigif, Cimahi, Bandung, Jawa Barat. Selanjutnya SIC akan pindah ke kota Medan, Malang, Makasar, dan Samarinda

Juara dari setiap kota akan dipertemukan untuk bertanding bersama dalam Grand Final Race yang akan diadakan di Sentul International Circuit, Jawa Barat. Pembalap muda yang menjadi finalis di Grand Final Race akan melanjutkan karir balapnya ke Suzuki Asian Challenge yang akan berlangsung mulai April 2015.

SIC memberikan kesempatan kepada penggila balap motor untuk mengadu kelihaian mereka dalam mengemudikan kendaraan roda dua di arena pacuan kuda besi ini. Format balap yang digunakan tahun ini adalah usia maksimal 23 tahun dan nantinya mereka berkesempatan turun di aspal pada balap single platform atau balap menggunakan satu jenis motor yang sama.

Pihak penyelenggara memberikan kemudahan kepada seluruh peserta yang akan bertanding dengan menyediakan motor balap Suzuki Satria FU150 MotoGP color edition dengan spek khusus dan seragam untuk keperluan balap yang menantang.

Peserta Suzuki Indonesia Challenge 2015 – Satria Cup hanya perlu memiliki Kartu Izin Start (KIS) serta membawa kelengkapan safety gear pribadi yaitu helm, wearpack, sepatu dan sarung tangan khusus balap. Pembalap muda terbaik dan tercepat se-Indonesia akan dibina dan dibekali oleh PT. SIS untuk menjadi wakil Indonesia bertanding di ajang balap yang lebih tinggi dan menantang yaitu Suzuki Asian Challenge 2015 yang berlangsung dalam rangkaian event Asia Road Race Championship (ARRC).

Motoo Murakami, Managing Director 2W PT. Suzuki Indomobil Sales mengatakan: "Kami memiliki dua objective terhadap event ini. Pertama, kami memberikan kesempatan kepada konsumen Suzuki untuk menikmati Satria FU150 tidak hanya di jalan raya namun juga di sirkuit balap. Kedua adalah untuk membawa pembalap muda berbakat di Indonesia ke ajang Suzuki Asian Challenge dan bertanding melawan pembalap Asia lainnya. Pembalap yang berhasil menjadi juara mendapat kesempatan selanjutnya untuk naik ke tingkat kejuaraan Jepang maupun Eropa, bahkan hingga balap bergengsi di dunia, MotoGP." terangnya dalam rilis yang diterima Sindonews, Minggu (28/12/2014).
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3872 seconds (0.1#10.140)