Linares Rebut Sabuk Juara Ketiga

Selasa, 30 Desember 2014 - 17:07 WIB
Linares Rebut Sabuk Juara Ketiga
Linares Rebut Sabuk Juara Ketiga
A A A
TOKYO - Mantan juara dunia kelas bulu WBC dan kelas bulu super WBA, Jorge Linares sukses merebut sabuk juara di divisi kelas ringan. Petinju berpaspor Venezuela itu merebut mahkota kelas ringan WBC yang lowong, menyusul kemenangan atas Javier Prieto di Tokyo, Jepang, Selasa (30/12).

Linares, yang bermukim di Tokyo, hanya membutuhkan waktu selama empat ronde untuk merobohkan petinju berkebangsaan Meksiko tersebut. Sementara, laga itu sendiri dijadwalkan berlangsung selama 12 ronde.

Sejak awal pertarungan, Linares tampak bertarung dengan hati-hati dan mencoba untuk terus membongkar pertahanan Prieto. Selanjutnya, petinju 29 tahun itu mempercepat serangannya, tapi tetap berhati-hati dalam menjaga jarak dengan jab-jab tajam dan cepat.

Pada ronde keempat, Linares melempar combo kiri-kanan yang sangat keras yang membuat Prieto, 27 tahun, tersungkur ke kanvas. Hingga wasit menyelesaikan hitungannya, Prieto tetap tak sanggup untuk bangkit. Linares pun dinyatakan menang KO di ronde keempat dalam duel memperebutkan sabuk kelas ringan versi WBC, yang sebelumnya dilowongkan oleh Omar Figueroa.

Kini, Linares meningkatkan rekor pertarungannya menjadi 38 kemenangan (25KO) dan tiga kekalahan. Sedangkan Prieto, membukukan 24 kemenangan (18KO), delapan kekalahan, dan dua kali imbang.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5929 seconds (0.1#10.140)