alexa snippet

Kilas Balik Olahraga 2014

2014, Momentum Gelar Ganda Olahragawan

2014, Momentum Gelar Ganda Olahragawan
Sejumlah prestasi gemilang berhasil ditorehkan olahragawan kelas dunia tahun ini/istimewa
A+ A-
JAKARTA - Sebentar lagi pergantian tahun akan tiba dari 2014 ke 2015. Bagi para olahragawan, tahun yang bershio kuda kayu ini bakal sulit dilupakan sebab mereka mendapatkan hasil terbaik dari jerih payah masing-masing.

Sebagian atlet atau tim di berbagai cabang olahraga seperti tenis, Formula 1, MotoGP dan Basket mendapatkan momentum gelar gandanya. Berikut sedikit ulasan dari Sindonews.com beberapa atlet atau tim yang berhasil merengkuh trofi juara keduanya tahun ini.

1. Lewis Hamilton
Tak dipungkiri lagi jika tahun ini adalah milik Lewis Hamilton. Pembalap Formula 1 dari Mercedes ini berhasil mengakhiri puasa gelarnya selama enam musim sejak terakhir kali tahun 2008 juara di atas lintasan balap.

2014, Momentum Gelar Ganda Olahragawan

Lewis Hamilton saat memenangi Grand Prix Formula 1 di Abu Dhabi November lalu sekaligus dinobatkan sebagai juara dunia Formula 1 2014/reuters


Pria kelahiran Stevenage, Hertfordshire, Inggris 7 Januari 1985 ini berhasil tampil gemilang sepanjang musim dengan memenangi 11 dari 20 seri balap. Sukses mengalahkan saingan sekaligus sahabatnya, Nico Rosberg, Hamilton mengakhiri tahun dengan poin 384 dan dinobatkan sebagai juara dua kali Formula 1.

2. Marc Marquez
Saat muncul sebagai rookie MotoGP yang berhasil juara tahun lalu, kesuksesan Marquez memang diramal bakal terus berlanjut. Tahun ini, pembalap berusia 21 tahun itupun membuktikan jika terawangan soal prestasinya benar.

2014, Momentum Gelar Ganda Olahragawan

Marc Marquez saat dinobatkan sebagai juara dunia MotoGP 2014 di Grand Prix Motegi, Jepang Oktober lalu/crash


Tahun ini Marquez merengkuh gelar juara dunia keduanya. Selain itu, sejumlah rekor juga mewarnai kakak kandung Aleix Marquez itu seperti mengalahkan rekor Mick Doohan dengan merebut 13 kemenangan dalam satu musim.

dibaca 3.892x
halaman ke-1 dari 2

BERITA TERKAIT

    loading gif
    Top