Miller Dianggap Layak Naik Kelas

Rabu, 14 Januari 2015 - 06:02 WIB
Miller Dianggap Layak Naik Kelas
Miller Dianggap Layak Naik Kelas
A A A
MILAN - Sejak Casey Stoner memutuskan pensiun pada 2013, masyarakat Australia seakan kecewa dengan sikap yang dipilih juara dunia dua kali tersebut. Namun seiring berjalannya waktu Negeri Kangguru ini berhasil melahirkan pembalap berbakat lainnya dan dia adalah Jack Miller.

Karir Miller di ajang balap motor memang terbilang masih seumur jagung. Kepiawaiannya dalam mengendarai motor tak bisa dianggap remeh. Hanya dalam waktu empat tahun dia berhasil merangkak ke kelas utama.

Keberhasilan itulah yang membuat semua orang terperangah melihat keberaniannya memutuskan pindah dari kelas Moto3 ke utama bersama tim LCR Honda di musim ini, tak terkecuali Loris Capirossi. Juara dunia tiga kali itu seolah memberikan kesan bahwa Miller secara mental sudah siap untuk bertarung dengan Sirkus MotoGP lainnya.

"Ini adalah sebuah langkah besar. Saya telah berbicara dengannya beberapa kali dan dia (Miller) telah memberikan kesan bahwa secara mental sudah siap ditambah dengan tekad yang besar," jelas Capirossi dikutip Speedweek, Rabu (14/1/2015).

Ketika ditanya soal apakah Miller akan cepat beradaptasi dengan suasana barunya itu, Capirossi menjawab ya. Alasannya adalah dia mempunyai bakat besar untuk unjuk gigi di debut perdananya. Saat dia berhasil kemungkinan ia akan menjadi pembalap tenar, seperti pendahulunya.

"Dia (Miller) memiliki karakter yang kuat, jadi saya pikir dia bisa beradaptasi dengan cepat. Jika ada seorang pengendara yang memiliki bakat, maka Anda bisa melihatnya terlepas dimana dia berada," tukas Capirossi.

Miller memang digadang-gadang bakal jadi suksesor Marc Marquez di kelas MotoGP. Musim lalu , pembalap kelahiran Townsville, Australia ini keluar sebagai runner up juara dunia Moto3.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.2014 seconds (0.1#10.140)