Rossi: Selamat Ultah Simoncelli

Rabu, 21 Januari 2015 - 06:04 WIB
Rossi: Selamat Ultah Simoncelli
Rossi: Selamat Ultah Simoncelli
A A A
CATTOLICA - Marco Simoncelli seharusnya berusia 28 tahun pada Selasa (20/1) kemarin, tetapi dia telah meninggal dunia ketika mengalami insiden kecelakaan di Sirkuit Sepang, Malaysia pada 23 Oktober 2011.

Kendati telah tiada untuk selamanya, namun kharisma mantan joki Honda Gresini tetap dikenal oleh sirkus MotoGP. Pada kesempatan yang baik ini, duo Movistar Yamaha, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo mengucapkan selamat ulang tahun kepada Simoncelli lewat akun twitter pribadinya.

"Hari ini Sic akan berusia 28 tahun. Selamat ulang tahun, Champion," kicau duo Yamaha seperti dilansir Speedweek, Rabu (21/1/2015).

Di tempat terpisah, pembalap Moto3 Juan Francisco Guevara mengutarakan hal yang sama seperti seniornya. "Semua yang terbaik di hari ulang tahun Anda, Marco."

Perlombaan MotoGP di Sepang pada 2011 selamanya akan tetap menjadi sebuah peristiwa yang tidak akan pernah terlupakan dalam dunia balap motor. Semua yang berada di paddock maupun di tribun penonton nampak shock saat balapan dihentikan akibat adanya kecelakaan yang menimpa juara dunia 250cc.

Simoncelli meninggal akibat luka serius pada bagian dada, kepala dan leher. CEO Dorna Carmelo Ezpeleta, adalah orang pertama yang memberitahu kepada seluruh pembalap tentang berita duka ini.

Juara dunia sembilan kali mengatakan bahwa pembalap berambut kriwil itu sudah dianggap sebagai adiknya sendiri. Dia mempunyai bakat yang luar biasa dan Rossi sangat merindukan sosoknya.

"Sic saya anggap seperti adik. Dia selalu tampil kuat ketika berada di dalam lintasan balap dan dia selalu ramah dalam kehidupan normal. Saya akan sangat merindukannya," ungkap Rossi.

Dunia motorsport masih berduka atas kematian seorang joki balap luar biasa dan kepribadian yang luar biasa. Tapi semuanya sepakat untuk mengatakan "Selamat Ulang Tahun, Super SIC!
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8467 seconds (0.1#10.140)