Hubungan Tyson, Madonna dan Mussolini

Sabtu, 24 Januari 2015 - 07:50 WIB
Hubungan Tyson, Madonna dan Mussolini
Hubungan Tyson, Madonna dan Mussolini
A A A
MICHIGAN - Mike Tyson yang terlibat pembuatan lagu dengan Madonna mengaku proyeknya memang berkisah tentang perjalanan hidupnya. Mantan petinju kelas berat itu menilai jika dia sangat terinspirasi dengan sosok pemimpin fasis Italia, Benito Mussolini.

Mussolini yang meninggal sewaktu Perang Dunia II adalah salah satu tokoh sejarah Italia. Dia terkenal dengan gaya militernya yang menganut sistem fasis atau sikap kepemimpinan otoriter yang sangat mendewakan perang, kekerasan dan militerisasi untuk merubah pola pikir masyarakat.

Namun gaya Mussolini yang saat itu ditentang banyak pihak malah buat Tyson kagum. Tak pelak, dia menjadikan gayanya sebagai inspirasi saat digandeng Madonna untuk kolaborasi di lagu Iconic yang rencananya rilis 9 Maret nanti.

"Ketika saya melakukannya, saya berpikir menjadi seorang pria seperti Mussolini. Mereka memang benar-benar sombong, tapi coba lihat hal tersebut dari perspektif yang positif yang bisa bangkitkan semangat," ungkapnya dilansir ABC News, Sabtu (24/1/2015).

"Jika anda menonton Mussolini di televisi, meskipun tak memahami apa yang dia katakan dia begitu memesona. Saya pun melihat diri saya dengan cara seperti itu," pungkasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1089 seconds (0.1#10.140)