Kecintaan Si Cantik Pada Olah Raga

Sabtu, 24 Januari 2015 - 11:26 WIB
Kecintaan Si Cantik Pada Olah Raga
Kecintaan Si Cantik Pada Olah Raga
A A A
JAKARTA - Ria Handayani bukan hanya cinta pada sepak bola dengan menjabat sebagai Ketua Kelompok Suporter Wanita Mitra Kukar (Mitgirls). Itu dibuktikan dengan keinginannya untuk membina olah raga di daerahnya, Kutai Kertanegara. Wanita cantik yang kerap disapa Iyya itu pun memberanikan degan mencalonkan diri dalam bursa pencalonan Ketua KONI Kukar.

Untuk bisa menduduki posisi tersebut, Iyya pun sudah mendapatkan dukungan. Bupati Kukar Rita Widyasari menjadi orang nomor satu yang ada di belakang pencalonan Iyya ini.

Keputusan Rita dalam memberikan dukungan, ternyata tidak hanya soal pengalaman Iyya yang sukses bergelut di olah raga. Akan tetapi, dirinya juga berharap terpilihnya Iyya bisa membantu program Pemkab Kukar sebagai wujud pemberdayaan perempuan.

"Tentu capaian yang luar biasa jika Iyya yang nanti terpilih memimpin KONI Kukar. Saya berharap ada perubahan besar ke arah yang lebih baik untuk kemajuan olahraga di Kukar. Saya pribadi mendukung penuh Iyya sebagai ketua KONI," kata Rita kepada wartawan, kemarin.

Diberikan kepercayaan penuh dari berbagai pihak termasuk Bupati Kukar, Iyya juga diprediksi menang secara aklamasi dalam pemilihan Ketua KONI Kukar. Dan kabarnya, sebanyak 37 cabor menyatakan siap memberikan dukungan. Salah satu cabor yang memberikan dukungan adalah Pengurus Kabupaten Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Pengkab Perbasi) Kukar.

"Dari total pengurus 43 cabor yang ada, sebanyak 37 cabor menyatakan mendukung Iyya. Semua juga menuliskan secara resmi surat pernyataan dukungan," papar Rahman, yang menjabat sebagai Ketua Umum (Ketum) Pengkot Perbasi Kukar.

Sementara itu, Iyya yang memiliki banyak dukungan tak ingin langsung besar keala. Wanita yang juga menjabat sebagai marketing Naga Mekes, julukan Mitra Kukar, yang berkometisi di Indonesia Super League (ISL), menjanjikan siap seratus persen jika nantinya merengkuh mandat sebagai ketua KONI Kukar.

"Saya ucapkan terima kasih atas semua dukungan yang telah mengalir kepada saya. Saya akan berikan yang terbaik jika nanti memang terpilih. Mohon doa dan dukungannya," ujar Iyya.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.0237 seconds (0.1#10.140)