Nadal Lolos Perempat Final ke-28 Kali

Minggu, 25 Januari 2015 - 15:09 WIB
Nadal Lolos Perempat Final ke-28 Kali
Nadal Lolos Perempat Final ke-28 Kali
A A A
MELBOURNE - Rafael Nadal melaju ke perempat final Australia Terbuka 2015 setelah mengalahkan petenis Afrika Selatan, Kevin Aderson di babak keempat, Minggu (25/1/2015). Petenis Spanyol itu menang straight set 7-5, 6-1, 6-4 untuk membawanya menempuh babak delapan besar ke-28 kali di semua Grand Slam yang diikutinya.

Sepanjang karirnya, Nadal sudah memenangi 14 gelar Grand Slam sejak memulai debutnya di AS Terbuka tahun 2003 silam. Jumlah trofinya menyamai raihan milik Pete Sampras (14) dan hanya kalah dari Roger Federer (17).

Kemenangan di babak keempat Australia Terbuka 2015 membuktikan dirinya adalah petenis yang memiliki tradisi baik di Grand Slam. Perempat final nanti adalah yang ke-28 kali di semua grand slam yang diikutinya (Australia Terbuka, AS Terbuka, Wimbledon dan Prancis Terbuka).

Sempat kesulitan lawan Anderson, petenis berusia 28 tahun itu mengakhiri laga dengan merebut tiket perempat final. Nadal yang tahun melaju hingga babak final mengaku senang bisa tampil baik.

"Saya sangat senang dengan cara saya bermain hari ini. Mungkin ini pertandingan terbaik tahun ini sehingga jadi sangat penting bagi saya," tuturnya usai pertandingan dilansir Daily Mail.

Di perempat final, Nadal bakal bertemu Tomas Berdych. Petenis Republik Ceko itu menangi duel sesama petenis kuda hitam kontra wakil tuan rumah, Bernard Tomic dengan skor 6-2, 7-6(3), 6-2.

Menanggapi calon lawannya, Nadal mengaku bakal mengeluarkan kemampuan terbaiknya. Maklum, sebelum turnamen berlangsung, dia diragukan bisa bersinar akibat kondisinya fisiknya yang sempat menurun.

"Dia adalah pemain top. Dia pemain yang telah dimulai dengan sangat baik musim ini. Satu-satunya cara bisa memenangkan pertandingan besok adalah memainkan gaya terbaik saya. Saya akan bekerja keras untuk terus melaju dan berharap bisa siap menghadapi laga tersebut," jelasnya.
(rus)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4241 seconds (0.1#10.140)