Bintang Seri Malang Bernama Dedy Kumohon

Senin, 26 Januari 2015 - 14:00 WIB
Bintang Seri Malang Bernama Dedy Kumohon
Bintang Seri Malang Bernama Dedy Kumohon
A A A
MALANG - Kompetisi balap Suzuki Indonesia Challenge 2015 – Satria Cup melahirkan joki berbakat, salah satunya adalah Dedy Kumohon. Pembalap dari Kota Kerawang ini berhasil membius penonton di Sirkuit Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, akhir pekan kemarin, saat dirinya keluar sebagai pembalap dengan merebut poin tertinggi.

Feros Kuncir awalnya sempat memimpin race pertama di 6 lap pertama. Namun pembalap asal Lumajang ini harus merelakan posisinya diambil alih Dedy. Pembalap yang mengendarai Suzuki Satria FU150 mengawali balapan dari grid ke-4 ini berhasil finish di urutan pertama dan mengantongi 25 poin.

Talenta dan bakat juara Dedy Kumohon kembali dibuktikan di Race 2. Sebelum memasuki lap ke-2, Dedy yang start dari grid 4 langsung mengamankan posisi terdepan dengan menunjukan kemahirannya memacu Suzuki Satria FU150 hingga akhirnya menyapu bersih seluruh lap dan akhirnya kembali finish di posisi pertama.

Penampilan maksimal yang diberikan Dedy Kumohon mengantarkan dirinya menjadi Juara Pertama di Suzuki Indonesia Challenge 2015 – Satria Cup Malang dengan perolehan total 50 poin. Pembalap asal Jawa Timur lainnya mampu berada di belakangnya, diikuti pula oleh pembalap asal Bandar Lampung di posisi ke-5.

Endro Nugroho selaku Deputy Managing Director 2W PT. SIS mengatakan untuk menemukan pembalap berbakat dibutuhkan proses panjang. Dia berharap kepiawaian pembalap pemula bisa terus berlanjut grand final Suzuki Indonesia Challenge di Jakarta nanti.

"Untuk menemukan bibit pembalap terbaik memang dibutuhkan waktu dan proses yang tidak sebentar. Oleh karena itu, Kami sudah menyiapkan format pelatihan khusus bagi pembalap yang lolos Suzuki Indonesia Challenge, agar bisa tampil lebih maksimal di level Asia. Bersamaan dengan hal tersebut, Saya berharap para pembalap pemula yang menjadi peserta di seri Malang ini mampu memperlihatkan skill terbaik mereka untuk bisa jadi pemenang yang lanjut di grand final Suzuki Indonesia Challenge di Jakarta nanti," tegas Endro dalam rilis yang diterima Sindonews, Senin (26/1/2015).

Event Suzuki Indonesia Challenge 2015 – Satria Cup selanjutnya akan diadakan di Sirkuit Sidrap, Makassar, Sulawesi Selatan pada 6–7 Februari mendatang. Para pembalap Makassar dapat mendaftarkan diri menjadi peserta balap. Menariknya, Suzuki Indonesia Challenge yang akan diadakan di Makassar tersebut akan menggunakan format night race.

Hasil race Suzuki Indonesia Challenge 2015 – Satria Cup Malang

1. Dedy Kumohon Karawang 50
2. Sakti Andre Blitar 32
3. Dhapun Aranza Surabaya 29
4. M. Rizal Afandi Surabaya 24
5. Fredi Sayur Lampung 21
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.2227 seconds (0.1#10.140)