Tahun Ini Renault Incar Lima Podium

Senin, 26 Januari 2015 - 16:02 WIB
Tahun Ini Renault Incar Lima Podium
Tahun Ini Renault Incar Lima Podium
A A A
PARIS - Produsen mesin balap Formula 1, Renault, mengincar setidaknya lima podium teratas di antara 20 seri grand prix pada musim 2015.

Renault mengumumkan bahwa mereka telah menggunakan sebagian besar token untuk mengupgrade mesin turbo v6 yang akan digunakan sejumlah tim balap di musim 2015. Optimisme membuat mereka yakin bakal merebut setidaknya lima podium.

Bersama Red Bull Racing, Renault sejatinya telah berhasil mempersembahkan empat gelar juara dunia berutur-turut sejak tahun 2010. Namun di musim 2014, perubahan regulasi mesin membuat Renault kalah bersaing dengan Mercedes.

Tahun ini, dengan berpalingnya Lotus ke Mercedes dan kebangkrutan Caterham , Renault hanya memasok mesin untuk dua tim yakni; Red Bull Racing dan Scuderia Toro Rosso. Dengan begitu mereka yakin bisa lebih fokus bersaing dengan mesin Mercedes.

“Kami memperkirakan ada kesenjangan sekitar 60bph dengan Mercedes pada 2014, kami berharap untuk menutup kesenjangan itu di Melbourne,” kata Direktur Teknis Renault, Cyril Abitboul kepada Canal+, dikutip Crash Senin (26/1/2015).

Harapan untuk menutup kesenjangan merujuk pada 32 token yang diberikan untuk mengupgrade mesin yang ada. Hingga saat ini, Abitboul mengatakan Renault telah menggunakan sebagian besar token mereka.

“Untuk saat ini, kami telah menggunakan sekitar dua-pertiga dari jumlah token (32) yang disediakan, untuk mengubah mesin kami,” lanjutnya. Pengujian mesin akan berlangsung di Jerez, Spanyol pada 1 Februari, sementara balapan perdana akan dimulai pada bulan Maret 2015.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5458 seconds (0.1#10.140)