Nadal: Ini Bukan Hari Saya

Selasa, 27 Januari 2015 - 18:22 WIB
Nadal: Ini Bukan Hari Saya
Nadal: Ini Bukan Hari Saya
A A A
MELBOURNE - Setelah tersingkir di perempat final Australia Terbuka 2015, petenis peringkat tiga dunia Rafael Nadal menggambarkan kondisinya selama mengikuti grand slam awal tahun. Dia berdalih, kondisi cedera membuatnya tidak dalam performa terbaik.

Nadal kembali ke grand slam setelah cedera pergelangan tangan dan operasi usus buntu yang membuatnya absen di sejumlah turnamen tahun lalu. Dia hanya bermain sebanyak tujuh pertandingan sejak tersingkir dari Wimbledon, Juli 2014.

“Bila Anda sudah dibekap cedera, sulit bagi Anda untuk comeback dan menemukan performa terbaik. Ada begitu banyak contoh seperti ini di dunia olahraga,” kata Nadal dikutip Reuters, Selasa (27/1/2015).

Meski masalah kebugaran banyak memengaruhi penampilannya pada grand slam pembuka tahun ini, Petenis berjuluk the King of Clay enggan jika kondisi tubuh jadi kambing-hitam kekalahannya atas petenis peringkat tujuh, Tomas Berdych.

Menurutnya, faktor psikologis turut memengaruhi penampilan, di luar faktor kesiapan fisik. “Saya tidak bermain dalam kepercayaan diri yang tepat, saya tidak dalam intensitas yang baik, saya menyerah dengan begitu cepat, begitu mudah,” sesalnya.

Nadal, pemenang sembilan kali Prancis Terbuka telah kehilangan satu set (0-6) saat menyerah 2-6, 0-6, 7-6 dari petenis Ceko, Berdych. Ini merupakan kali ketiga Nadal kehilangan enam game dalam satu set pertandingan. Tahun 2004 dia mengalaminya ketika melawan Andy Roddick di AS Terbuka dan satu lagi terjadi saat bertemu Roger Federer di final Wimbledon 2006.

“Saya membuat dia (Berdych) bermain sangat mudah. Anda tidak bisa berharap memenangkan perempat final grand slam dengan cara membiarkan lawan bermain dengan mudah. Itu yang saya lakukan,” Nadal meratap.

Sepanjang jumpa pers yang diadakan selepas pertandingan, Nadal dilaporkan lebih banyak tertunduk. Kekalahan atas Berdych mengubur ambisi The King of Clay mengawinkan 15 gelar juara grand slam. “Ini bukan hari saya.” tukasnya
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6388 seconds (0.1#10.140)