Sharapova Cetak Final Kesepuluh

Kamis, 29 Januari 2015 - 12:08 WIB
Sharapova Cetak Final Kesepuluh
Sharapova Cetak Final Kesepuluh
A A A
MELBOURNE - Maria Sharapova mencatat rekor di Australia Terbuka 2015. Ia berhasil meraih partai final ke-10 dan itu jarang bisa dilakukan petenis putri dunia selain Williams Bersaudara, Venus dan Serena.

Kepastian tiket final diperolehnya setelah menang dua set langsung dari Ekaterina Makarova, Kamis (29/1/2015). Sharapova yang menempati unggulan kedua, sejak awal pertandingan memang sudah diprediksi bakal merengkuh kemenangan.

Catatan pertandingan sebelumnya menunjukkan kalau Sharapova memang masih unggul segala-galanya. Dari lima pertamuan, Sharapova belum sekalipun terkalahkan. Dan sukses di semifinal yang dimenangkan dengan skor 6-3,6-2 menambah lagi rekor tak terkalahkan dari Makarova.

"Ini sangat spesial. Anda bekerja keras selama dua pekan ini dan terus berjuang dalam pertandingan yang berat, dengan situasi yang berat," papar Sharapova dilansir dari situs WTA.

Beratnya perjuangan sempat dirasakan petenis peringkat dua dunia itu saat berlaga di babak kedua melawan Alexandra Panova. Saat itu Sharapova dipaksa bermain tiga set setelah kehilangan set kedua.

"Itu memang bukan penampilan terbaik saya, tapi saya hanya berpikir untuk berjuang melewati semua itu. Tapi setelah semua itu, saya merasa mendapatkan kesempatan kedua di turnamen ini. Saya tidak tahu mengapa, tapi saya akan mengambil kesempatan itu sekarang," pungks Sharapova.

Di partai puncak petenis Rusia itu akan bertemu dengan pemenang antara Serena Williams dan Madison Keys. Pertarungan kedua petenis ini diramalkan juga akan berlangsung sengit. Pasalnya, Keys melaju ke semifinal setelah membuat kejutan usai menggulung kakak Serena, Venus Williams.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4194 seconds (0.1#10.140)