Rusia Desak AS Angkat Kaki dari Ukraina

Kamis, 29 Januari 2015 - 22:15 WIB
Rusia Desak AS Angkat Kaki dari Ukraina
Rusia Desak AS Angkat Kaki dari Ukraina
A A A
MOSKOW - Delegasi Rusia yang akan melakukan pertemuan dengan Organisasi Kerjasama dan Kemanan Eropa (OSCE), meminta Amerika Serikat (AS) dan Eropa untuk "angkat kaki" dari Ukraina. Mereka meminta AS untuk menghentikan dukungan kepada para pendukung perang di negara tersebut.

"Saya ingin mengajukan satu permintaan ke negara-negara yang memiliki pengaruh terhadap kepemimpinan Kiev, terutama untuk Washington. Sudah waktunya bagi kalian untuk berhenti memanjakan "faksi perang" di Ukraina," ucap pemimpin delegasi Rusia, Andrei Kellin dalam sebuah pernyataan.

Melansir Reuters, Kamis (29/1/2015) Kelin, menyatakan jika AS dan seluruh sekutunya tidak segera menghentikan dukungan pada faksi pendukung perang di Ukraina, maka negara tersebut harus bersiap-siap untuk jatuh jurang terdalam dari kehancuran.

"Apa yang kalian lakukan, dengan terus memberikan dukungan kepada mereka yang menghendaki perang hanya akan menimbulkan bencana besar bagi Ukraina," Kellin menambahkan.

Kellin, beserta seluruh anggota delegasi Rusia akan segera melakukan pertemuan dengan OSCE untuk membahas mengenai kelanjutan negoisasi damai Ukraina. Negosiasi itu rencananya akan kembali digelar di Minsk, Belarusia.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5499 seconds (0.1#10.140)